Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Okt 2019 18:06 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Bule Tawuran, Bali Tingkatkan Keamanan

Aditya Mardiastuti
detikTravel
Bule-bule berkelahi di kawasan Seminyak, Bali (Dok. Istimewa)
Bule-bule berkelahi di kawasan Seminyak, Bali (Dok. Istimewa)
Denpasar - Baru-baru ini, viral video bule-bule tawuran di kawasan Seminyak. Kepolisian Bali meningkatkan keamanan, demi menjamin kenyamanan wisatawan.

Video bule-bule berkelahi di depan salah satu kelab malam di Seminyak, Kuta, Badung, Bali, lagi-lagi bikin heboh di media sosial. Bali yang menjadi top destinasi di Indonesia pun kerap mendapatkan bule-bule berulah yang mencoreng citra pariwisata.

Sebagai antisipasi, polisi akan menggencarkan patroli. Kawasan kelab malam di Seminyak berada di perbatasan antara Kuta yang masuk wilayah Polresta Denpasar dan Kuta Utara yang masuk wilayah Polres Badung. Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan menuturkan pihaknya sudah berkoordinasi dan bakal melakukan pengamanan terpadu.

"Jadi saya sudah sampaikan ke Kapolres Badung untuk buat saja pengamanan terpadu di sana. Jadi setengah punya Polresta dan Polres Badung, lakukan patroli bersama," kata Ruddi saat dihubungi, Kamis (31/10/2019).

BACA JUGA: Viral Bule Tawuran, Kualitas Turis ke Bali Turun?

Selain itu pihaknya juga sudah berkoordinasi untuk patroli bersama. "Saya sudah koordinasi dengan kapolsek Kuta Utara dan Polres Badung buat patroli bersama bikin pos terpadu sama-sama, untuk menjaga," terangnya.

Ruddi menduga pemicu perkelahian ini karena suasana ramai. "Karena ramai saja," terangnya.

BACA JUGA: Siap Benahi Turis Nakal di Bali, Wishnutama?

Dihubungi terpisah, Kapolsek Kuta Utara AKP I Putu Gede Anom Danujaya menuturkan pihaknya juga sudah mengatensi wilayah tersebut. Namun, untuk perkelahian tadi malam dia menyebut tidak ada laporan.

"Untuk wilayah perbatasan seputaran lokasi sudah dilakukan peningkatan patroli maupun atensi di seputaran lokasi. Saya nihil di Polsek ada laporan penganiayaan di daerah tersebut," jelas Anom.

Video perkelahian para bule itu viral di media sosial. Peristiwa terakhir terjadi Rabu (30/10) sekitar pukul 21.00 Wita.

Ada Bule Tawuran, Bali Tingkatkan KeamananBule-bule berkelahi di kawasan Seminyak, Bali (Dok. Istimewa)


Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa ketika dihubungi via telepon, mengatakan perlu menjamin keamanan para turis yang berlibur ke Pulau Dewata. Sehingga citra Bali sebagai destinasi wisata tetap harum.

"Yang pasti menjamin keamanan para turis yang berkunjung ke Bali. Sudah ada (polisi pariwisata), seperti di Kuta itu polisi khusus untuk yang di daerah pariwisata, pecalang kalau di desa adat kan sudah ada. Cuma sekarang tik itu yang sangat canggih kejadian jarum kecil itu bisa dimediakan, dulu mungkin ada tapi (nggak viral)," jawab Astawa.



Simak Video "Bule Panjat Tempat Pemujaan Hebohkan Kuta, Satpol PP Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA