Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Okt 2019 18:25 WIB

TRAVEL NEWS

Istana Bersejarah di Jepang Terbakar

Putu Intan Raka
detikTravel
Istana Shuri yang terbakar (AP)
Istana Shuri yang terbakar (AP)
Naha - Istana Shuri yang terletak di Kota Naha, Okinawa, Jepang terbakar pada Kamis pagi waktu setempat. Hingga kini belum ada kabar adanya korban jiwa.

Percikan api muncul dari ruang utama istana pada pukul 3 dini hari. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

"Sebab dari kebakaran belum diketahui tapi alarm tanda kebakaran padam sekitar pukul 2.30 pagi. Api berasal dari kuil utama dan tampaknya menjalar begitu cepat ke seluruh istana. Petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkannya," kata juru bicara Kepolisian Okinawa, Ryo Kochi seperti dirangkum detikcom dari berbagai sumber.

Istana Shuri merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Istana ini merupakan salah satu bagian penting dari kompleks Kerajaan Ryukyu selama lebih dari 400 tahun.

Mengingat tingginya nilai sejarah dari tempat ini, Walikota Naha, Mikiko Shiroma angkat bicara perihal kebakaran tersebut dalam wawancara dengan stasiun tv NHK.

"Ini adalah situs sejarah dunia yang merepresentasikan Okinawa. Saya juga khawatir dengan keselamatan masyarakat Naha yang tinggal di sekitar area itu dan saya dapat laporan kalau kebakaran ini akan berdampak ke area pemukiman warga," ujarnya.

Istana Bersejarah di Jepang TerbakarFoto: (AP)


Mikiko juga mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha mengatasi masalah ini.

"Kota Naha akan melakukan upaya terbaik dengan daya yang kami miliki," ucapnya.



Sebelumnya, Istana Shuri pernah hancur total pada masa Perang Dunia II pada 1945. Kemudian istana itu dipugar dan dibuka kembali pada 1992.



Simak Video "33 Orang Tewas dalam Kebakaran Studio Kyoto Animation"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA