Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Nov 2019 22:50 WIB

TRAVEL NEWS

Astronot Mau Bikin Kue Antariksa Pakai Oven Luar Angkasa

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Chocolate Chip DoubleTree (DoubleTree By Hilton)
Foto: Chocolate Chip DoubleTree (DoubleTree By Hilton)
New York -
Para astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station/ISS) baru saja dapat kiriman oven. Mereka kini bersiap memanggang kue. Begini kisahnya.

Sebagaimana dikabarkan travelandleisure.com, sebuah "oven luar angkasa" yang dirancang dengan spesial sudah dikirimkan oleh DoubleTree by Hilton, yang ngetop dengan cookies yang baru dipanggang di jaringan hotelnya, ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.




Disebutkan bahwa oven dan bahan-bahan pembuatan kue tersebut meluncur pada hari Sabtu pekan lalu dan berhasil sampai ke ISS pada awal pekan ini. Kue pertama yang dipanggang di luar angkasa pun kian dekat jadi kenyataan.

Peluncuran ini sendiri diumumkan pada bulan Juni silam. Untuk mewujudkannya, jaringan hotel tersebut berkolaborasi dengan Zero G Kitchen, perancang alat "buat penggunaan mikrogravitasi dalam penerbangan luar angkasa jangka panjang". Perusahaan penyedia akses komersial ke luar angkasa Nanoracks juga ikut terlibat.

Kini, Para Astronot Bisa Menyantap Kue Hangat di Luar AngkasaFoto: (DoubleTree by Hilton)

Kini para astronot akan segera melakukan pengujian bikin kue di ISS. Kue antariksa itu lantas akan dikirim kembali ke Bumi untuk penilaian lebih lanjut. Usai melakukan tes bersejarah ini, para astronot pun bisa menikmati penganan lezat karena DoubleTree juga mengirim cookies yang sudah dipanggang ke ISS.

"Kami sangat senang kue chocolate chip DoubleTree sudah mengorbitkan sentuhan keramahtamahan dari Hilton dan berkontribusi kepada momen penting dalam sejarah, ketika kami menguji hasil makanan pertama yang dipanggang di antariksa," kata shawn McAteer, senior vice president and global head DoubleTree by Hilton.

Manajer Nanoracks Mary Pulpy menambahkan, yang jelas menarik adalah penganan itu akan menjadi hasil panggangan pertama yang dilakukan oleh umat manusia di luar angkasa. "Akan seperti apa kuenya? Apa akan terpanggang rata dan berbentuk bundar atau tetap datar?" ucapnya.






Simak Video "Amerika, Italia, dan Rusia Lakukan Misi di Ruang Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA