Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Nov 2019 16:52 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Horor Traveler Mengunjungi Kampung Gajah

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Kampung Gajah yang terbengkalai (Yudha Maulana/detikcom)
Kampung Gajah yang terbengkalai (Yudha Maulana/detikcom)

FOKUS BERITA

Ironi Kampung Gajah
Bandung Barat -

Setelah gulung tikar, kini Kampung Gajah di Bandung Barat bagaikan "rumah hantu". Tak sedikit kisah mistis dialami traveler yang berkunjung ke sana.

Sepi, gelap dan terabaikan. Mungkin itulah sekilas gambaran dari Kampung Gajah yang terletak di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 Cihideung Parongpong, Cihideung, Bandung Barat. Hanya kesan angker dan horor yang tersisa di sana kini.



Di kalangan traveler malah tak sedikit yang menjadikan Kampung Gajah sebagai destinasi uji nyali atau dunia lain. Salah satunya adalah traveler bernama @satryalasmana yang dikontak detikcom.

"Ke sana dua kali, pertama 4 orang siang jam 13.00-an. Sampai sana hujan gede akhirnya gak jadi. Kedua kalinya berdua sama adik saya dari jam 10.00 pagi, gak lama jam 13.00 siang pulang, gak betah lama-lama di sana," ujar Satrya.

Cerita Horor Traveler Mengunjungi Kampung GajahFoto: (Yudha Maulana/detikcom)

Sempat bikin video dan memotret suasana sekitar, @satryalasmana juga mendapati sejumlah momen mistis saat berkunjung ke sana April tahun ini. Datang bersama 9 rekannya, toh tak membuat suasana angker di sana berkurang.

"Kamera 2 kali mati saat ngerekam. Padahal baterai full dan memory juga masih penuh. Sekali mati di perosotan tornado, sekali lagi mati di basement bangunan. Drone trouble. RC Connection error di ketinggian cuma 30 meter tepat di wahana tornado juga. Padahal pas ambil footage di ketinggian 120 meter untuk ambil keseluruhan area drone normal dan lancar," ujar Satrya.




Netizen lain dengan nama akun @ilham_boris29 pun juga mengamini kengerian yang ada di Kampung Gajah. Ia pun juga merasakan pengalaman mistis yang serupa.

"Tadi subuh jam 4 tanggal 1 September 2019 main ke situ dan asli suasananya kaya mencekam, ada rasa was was. Kita ke sana 10 orang padahal, tapi rasanya tetap takut," ujar @ilham_boris29.

Cerita Horor Traveler Mengunjungi Kampung GajahFoto: (Yudha Maulana/detikcom)

Malah, ada juga netizen yang mengaitkan objek wisata Kampung Gajah dengan bekas reaktor nuklir Chernobyl di Ukraina yang ditinggalkan. "Kayak Chernobyl," ujar @wilmer.1945.

Saking seramnya Kampung Gajah sekarang, ada juga netizen yang menyarankan agar tempat itu dialihfungsikan saja untuk wisata mistis. "Tinggal ganti nama jadi kampung horror beres!" ujae @sodick_ahm.

Itulah beberapa testimoni seram traveler tentang wajah Kampung Gajah kini. Mungkin traveler ada yang punya kisah mistis serupa saat datang kembali ke sana setelah ditutup?




Simak Video "Sisa-sisa Kampung Gajah, Wahana Rekreasi yang Ditinggalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)

FOKUS BERITA

Ironi Kampung Gajah
BERITA TERKAIT
BACA JUGA