Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Nov 2019 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

3 Destinasi Akhir Tahun Paling Populer di Medsos

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi Pantai Tanjung Aan di Lombok (Fraga Tanansyah/dTraveler)
Ilustrasi Pantai Tanjung Aan di Lombok (Fraga Tanansyah/d'Traveler)
Jakarta - Jelang akhir tahun, tak sedikit wisatawan yang mulai membicarakan destinasi liburan akhir tahun. Terungkap, ada tiga destinasi yang banyak muncul di medsos.

Dilihat detikcom dari rilis Isentia selaku perusahaan analisa dan monitoring media berbasis Australia, Rabu (13/11/2019), pembicaraan itu mulai banyak mencuat dalam 1 bulan terakhir.

Dijelaskan, ada 139,438 buzz di media sosial terkait perbincangan soal pariwisata dan liburan akhir tahun. Di antaranya ada pula tiga destinasi paling hits diperbincangkan.

Yang pertama adalah perbincangan tentang Raja Ampat sebanyak 6.172 buzz, disusul oleh Lombok dan Candi Borobudur. Masing-masing sebesar 4,387 buzz dan 1.647 buzz.

"Berdasarkan volume perbincangan ini, kami melihat bahwa masyarakat sangat antusias membicarakan liburan dan tempat destinasi yang ingin dituju menjelang libur akhir tahun yang datang sebentar lagi," tutup Rendy Ezra, Insights Manager dari Isentia Indonesia.

Kalau kamu ada rencana mau liburan ke mana akhir tahun ini, di dalam negeri atau luar negeri? Boleh dong dibagi ke detikTravel lewat kolom komentar di bawah.




Simak Video "Liburan Akhir Tahun ke Jepang, Desta-Natasha Rizki Ajak Pengasuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA