Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Nov 2019 17:46 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Wanita Muslim Paling Suka Liburan Bareng Keluarga

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi (@meisya__siregar/Instagram)
Ilustrasi (@meisya__siregar/Instagram)
Jakarta - Pihak otoritas global untuk wisata halal, CrenscentRating, kembali mengeluarkan laporan terbaru. Faktanya, mayoritas traveler muslim wanita liburan bareng keluarga dibandingkan teman wanita lain maupun jalan sendirian.

Hal itu pun terungkap dalam laporan terbaru yang dirilis oleh Mastercard dan CrescentRating. Dilihat detikcom, sekitar 71% traveler muslim wanita atau mayoritas yang memiliki rentang umur antara 35-44, gemar traveling bersama keluarga.

Wisatawan wanita muslim merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan tercepat di pasar wisata global dengan kebutuhan utama seperti keamanan dan keselamatan, sesuai dengan demografi wanita muslim.




Kemudian, sekitar 29% traveler wanita muslim lainnya memilih untuk traveling bersama dengan teman pejalan wanita muslim lainnya.

Fenomena menarik lain, ada sekitar 28% traveler wanita muslim yang melakukan perjalanan solo atau seorang diri di tahun 2018 lalu. Angka tersebut mengindikasikan bahwa populasi yang lebih muda yang berkembang memiliki keinginan untuk menjelajah dunia.

Tidak sampai situ, sekitar 63 juta wisatawan muslim wanita menghabiskan lebih dari 80 miliar dolar Amerika Serikat (AS) untuk perjalanan wisata mereka pada tahun lalu. Angka ini pun diprediksi akan tumbuh seiring meningkatnya jumlah dan pengaruh dari wisatawan muslim wanita di pasar wisata global.




Simak Video "Melihat Eloknya Jakarta dari Lensa Kamera"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA