Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Nov 2019 06:20 WIB

TRAVEL NEWS

Drama Penumpang Pesawat Selundupkan... Kucing Peliharaan!

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: (Mikhail Galin)
Foto: (Mikhail Galin)
Moskow - Berbagai cara dilakukan traveler yang punya peliharaan demi bisa traveling bareng naik pesawat. Contohnya traveler ini, yang ketahuan menyelundupkan kucingnya.

Adalah Mikhail Galin, seorang traveler yang memiliki seekor kucing peliharaan berbadan gemuk dan menggemaskan. Ia berhasil menyelundupkan kucing peliharaannya tersebut naik pesawat dengan begitu mulus.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Jumat (15/11/2019), media asing AFP bahkan sampai memberitakan aksinya tersebut. Sebelumnya, Galin juga sempat mengunggah kronologis kejadiannya lewat laman Facebook pribadinya.




"Operasi mengganti Viktor si kucing gemuk dengan Phoebe si kucing mini berhasil," tulis Galin.

Singkat cerita, Galin tengah transit di Moskow dari Latvia ketika kucingnya yang bernama Viktor itu dinyatakan terlalu berat untuk ditaruh di kabin pesawat.

Lantas, ia pun tak rela kucingnya dikirim melalui 8 jam perjalanan ke rumah dari Vladivostok sendirian. Galin pun mengambil inisiatif untuk menyelundupkan kucingnya dengan cara menukarnya dengan kucing serupa.




"Teman dari Moskow yang memiliki kucing dengan warna serupa, saya butuh bantuan!" ujar Galin.

Pada akhirnya, keesokan harinya Galin kembali ke bandara bersama dengan kucingnya dan kucing lain yang serupa bersama pemiliknya. Ia pun meminjam kucing yang serupa itu untuk check in ke kelas bisnis dan menukarnya kembali setelahnya.

Pada akhirnya, Galin berhasil menyelundupkan kucingnya tersebut ke kabin pesawat. Bangga, ia pun mengunggah foto kucingnya di pesawat yang tengah melihat gelas champagne. Tak disangka, unggahan kisahnya tersebut malah viral.




Hanya saja, ternyata pihak maskapai Aeroflot yang digunakan Galin tak setuju dengan aksinya tersebut. Menurut pihak Aeroflot, Galin dianggap telah melanggar aturan dengan aksinya tersebut.

Sebagai hukuman, pihak Aeroflot pun mencabut kartu anggota Galin dan mengambil poin miles-nya. Hukuman dari pihak Aerofolot itu pun lantas ditentang oleh para pecinta kucing.

"Sungguh menghina kucing! Tak akan ada yang memaafkan kejadian ini," ujar sosialita Rusia, Bozhena Rynska seperti diberitakan media New York Times.

Namanya manusia, tentu melakukan segala hal untuk sesuatu hal yang dicintainya. Termasuk juga untuk kucing peliharaan seperti Galin.




Simak Video "Susah Payah Taklukan Lokomotiv, Si Nyonya Tua Akhirnya Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA