Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Nov 2019 23:19 WIB

TRAVEL NEWS

Apa Hasil Uji Coba Penerbangan Rute Terpanjang Sedunia?

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Pesawat Qantas bernomor QF7879 (Foto: Qantas/CNN)

Qantas Berhasil Terbang di Rute Terpanjang Sedunia, Bagaimana Hasilnya?Sunset di Kazakhstan (Foto: Qantas/CNN)

10. Inovasi maskapai adalah kebutuhan

CEO Qantas Joyce bangga saat maskapainya berada di garis depan dalam inovasi penerbangan jarak jauh. Project Sunrise akan memaksa Airbus dan Boeing menyediakan pesawat yang dibutuhkan agar penerbangan itu layak dibikin secara komersial.

Lainnya, ada begitu banyak hal terjadi saat terbang selama 19 jam di ketinggian 40.000 kaki. QF7879 memecahkan rekor dan Anda bisa menyaksikan dua matahari terbit secara terpisah dalam satu perjalanan.

Siapa pun yang membeli kursi ekonomi dalam layanan London-Sydney akan mendapat ruang kaki yang lebih baik dari rata-rata kabin saat ini. Lainnya, Anda harus siap 20 jam terputus dari akses internet.

Mungkin, ke depan Qantas akan memasang Wi-Fi. Penerbangan QF7879 memecahkan rekor baik dari segi durasi dan jarak.

Tidak semua setuju karena masih belum ada tiketnya, penerbangan ini melewati jarak 17.800 kilometer dengan waktu tempuh terlama, 19 jam 19 menit. Pemegang rekor saat ini adalah layanan SQ32 Singapore Airline dari Singapura ke New York.

Rute jarak jauh lainnya yakni penerbangan 22 jam pada 2005 oleh PIA Boeing 777 dari Hong Kong ke London sejauh 21.601 kilometer. Tapi itu bisa dimasukkan ke dalam daftar ini karena sengaja mengambil jalan yang keliru dan rute ini tidak akan pernah dioperasikan secara komersial.
Halaman
1 2 3 4 Tampilkan Semua

(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA