Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Nov 2019 21:18 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah-kisah Tragis Antara Turis dan Teman Kencan dari Tinder

Kris Fathoni W
detikTravel
1

Jatuh dari Lantai 14

Halaman 2 dari 3

Warriena Wright, turis Selandia Baru yang tewas di Australia. (Foto: Twitter)

Saat sedang liburan di Australia, Warriena Wright asal Selandia Baru janjian bertemu dengan Gable Tostee pada 7 Agustus 2014 malam. Keduanya sudah berkomunikasi lewat Tinder sepekan sebelum itu.

Mereka berjumpa di spot populer buat turis, Surfers Paradise. Kedanya lalu meninggalkan lokasi beberapa menit setelah perjumpaan tersebut. Di penghujung malam, Warriena sudah tak bernyawa setelah jatuh dari balkon apartemen Gable yang berada di lantai ke-14.

The Guardian menyebut, Gable menjadi tersangka utama pembunuhan Warriena dalam kasus tersebut. Ia menjalani persidangan atas tuduhan tersebut pada tahun 2016 di Brisbane Supreme Court.

Pada bulan Oktober di tahun yang sama, The Sun mencatat bahwa juri memutskan Gable tidak bersalah atas tuduhan pembunuhan Warriena. Media yang sama mengabarkan Gable kini, beberapa tahun usai kejadian itu, bahkan sudah aktif bergabung lagi dengan Tinder walaupun dengan nama berbeda.

"Ingat Gable Tostee? Ia sekarang ada di Tinder Melbourne dengan nama Eric. Silakan simpulkan sendiri," tulis seorang pengguna Facebook dalam sebuah grup, seperti diberitakan The Sun bulan Oktober 2019.

(Halaman selanjutnya: Saki Kondo, korban mutilasi turis AS)

(krs/rdy)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA