Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Nov 2019 12:05 WIB

TRAVEL NEWS

Bagaimana Mak Erot Bisa Memperbesar Alat Vital Pria?

Syahdan Alamsyah
detikTravel
Foto: (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Foto: (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Siapa tak kenal Mak Erot, ahli pembesar alat vital pria itu pernah berjaya sampai akhirnya berpulang pada 28 Juli 2008. Bagaimana awal mula 'kesaktiannya'?

Konon selain kalangan artis, para pejabat pada masa kejayaan Mak Erot pernah merasakan sentuhan keahliannya.

Mak Erot diketahui lahir pada tahun 1878, di Kampung Cigadog, RT 05 RW 07 Desa Caringin, Kecamatan Cisolok. Tidak ada yang tahu kapan tepatnya ia memperoleh kemampuan mereparasi alat vital pria, namun semua itu berawal dari mimpi aneh yang dialaminya.

"Mak pernah cerita, ia memiliki kemampuan setelah mimpi bertemu Mak Layi (ada juga yang menyebutnya Mak Lay). Mak Layi konon adalah ibunda Mak Erot yang tinggal di daerah Banten, saat itu masih masuk Propinsi Jawa Barat," kata Alip Abdillah ditemani Ujang keduanya adalah cucu Mak Erot, Senin (25/11/2019).



Begini Mak Erot Peroleh Kemampuan Perbesar Alat Vital PriaFoto: (Syahdan Alamsyah/detikcom)


Usai mendapat mimpi tersebut, Mak Erot kemudian mengikuti pesan yang tersirat dalam mimpinya. Ia kemudian menempuh perjalanan hampir setengah hari untuk menemui ibunya yang hadir dalam mimpi, sepulang dari Banten Mak Erot mulai menjalankan lelaku ritual yang ia peroleh.

"Mak mulai puasa selama 41 hari, mulai merapal jampi-jampi dan bacaan serta mempelajari titik pijat. Semua beliau peroleh dari ibunya itu, sampai akhirnya ia mulai membuka layanan pijat tradisional khusus alat vital," lanjutnya.



Alip maupun Ujang mengaku tidak mengetahui bagaimana pertama kali tamu yang ingin mereparasi alat vitalnya datang. Ia menduga para tamu yang berwisata ke wilayah Palabuhanratu, Cisolok dan sekitarnya sebagai pasien.

"Orang Jakarta kalau enggak salah, setelah itu mulai ramai dari mulut ke mulut. Makin banyak tamu yang datang sehari sampai seratus bahkan lebih. Ada tamu yang antriannya bisa sampai berhari-hari," ujar Ujang.

Begini Mak Erot Peroleh Kemampuan Perbesar Alat Vital PriaFoto: (Syahdan Alamsyah/detikcom)


Kala itu nama Mak Erot terus berkibar, pasien berdatangan mulai dari Sabang sampai Merauke. Permintaanpun beragam mulai dari merubah bentuk hingga memperpanjang, tidak hanya itu soal kebugaran pria jadi salah satu tujuan para pasien datang ke Mak Erot.

Selain tiga kayu berbentuk vital pria dengan tiga ukuran mulai dari 18 , 19 dan 20 sentimeter ada beberapa ramuan berupa jamu dari rempah juga disiapkan. Paling utama adalah nasi lemang dalam buluh bambu dan minyak pijat yang terbuat khusus merupakan resep rahasia pijatan.

"Tiga kayu yang biasa digunakan beliau masih saya simpan, kalau untuk nasi lemang ini ada juga jampi khususnya begitu juga dengan minyak untuk pijat sendiri ini bahan-bahan yang digunakan rahasia satu minyak dibuat khusus untuk tamu yang datang disesuaikan dengan nama, hari, tanggal dan bulan tamu, jadi tidak bisa digunakan sembarangan," tutur Ujang.

"Pantangan lain adalah tidak boleh makan sereh mentah, berhubungan badan dengan pasangan selama 3 hari dan pisang mas. Ada pantangan lain biasanya kita jelaskan setelah tamu menjalani proses pemijatan," tutup dia.



Begini Mak Erot Peroleh Kemampuan Perbesar Alat Vital PriaFoto: (Syahdan Alamsyah/detikcom)


Simak Video "Mengenal Mak Erot, Sang Legenda Pembesar Alat Vital Pria"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA