Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Nov 2019 11:25 WIB

TRAVEL NEWS

Apakah Labuan Bajo Cuma Buat Wisatawan Tajir?

Afif Farhan
detikTravel
Kawasan Labuan Bajo (Foto: Trio Hamdani/detikcom)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama, kemarin baru berkunjung ke Labuan Bajo. Lewat postingan di Instagram pribadinya, selain memuji keindahan alam, dia juga menyebut soal destinasi super premium.

"Pekerjaan rumah kami masih banyak dan Labuan Bajo adalah milik kita bersama. Mari bahu membahu wujudkan Labuan Bajo sebagai Destinasi Wisata Super Premium Indonesia," begitu caption-nya.


Wishnutama pun pernah mengungkapkan bahwa kini pariwisata Indonesia ke arah quality tourism bukan quantity tourism.Ditemui detikcom dan Antara, Selasa (12/11) malam di kantornya, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Wishnutama mengungkapkan lebih jauh hal tersebut.

"Arahan Pak Presiden adalah kualitas dari turis, yang mana itu akan berpengaruh pada devisa negara. Bukan lagi ke kuantitas," tegasnya.

Dirinya memberikan contoh, lebih baik 10 turis datang tapi membawa uang miliaran rupiah. Dibanding, 100 turis datang hanya bawa uang ratusan juta rupiah.

"Saya lebih mau urus yang bawa duit banyak dong, karena buat devisa dan kesejahteraan masyarakat juga," kata Wishnutama.

Apakah Labuan Bajo Cuma Buat Wisatawan Tajir?Foto: Wishnutama/Instagram


Benang merahnya jelas, Labuan Bajo dijadikan wisata super premium untuk mendapatkan devisa lebih banyak dan makin menyejahterakan masyarakat.

Namun yang harus diingat, pariwisata adalah industri yang sensitif. Jika ada suatu isu dan bergulir menjadi pro kontra, maka perjalanan wisatawan akan terganggu.

Lalu bagaimanakah implementasi destinasi super premium di Labuan Bajo? Kita nantikan saja.
Halaman
1 2 3 4 Tampilkan Semua


Simak Video "Jokowi: Labuan Bajo Siap Menyambut Kedatangan Para Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]

(aff/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA