Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Des 2019 15:00 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi: Liburan Akhir Tahun di Indonesia Saja

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/jokowi)
Foto: (Instagram/jokowi)
Jakarta - Lewat Instagram, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempromosikan pariwisata Indonesia. Seperti, mengajak liburan akhir tahun di dalam negeri saja.

Dilihat detikcom pada Instagram pribadinya, jokowi, Minggu (1/12/20019) Jokowi memposting liburan akhir tahun dengan foto Mandalika di NTB. Dia menjelaskan, pemerintah sedang mengembangkan destinasi wisata baru di Indonesia.

Destinasi tersebut bernama 10 Destinasi Prioritas atau juga dikenal dengan sebutan 10 Bali Baru. Dari 10 Bali Baru, ada 5 yang pembangunan pariwisatanya sedang disebut.

[Gambas:Instagram]





5 Destinasi yang punya nama 5 Destinasi Prioritas itu adalah Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, dan Manado. Segmennya berbeda-beda, ada yang super premium, medium ke bawah, ada yang untuk wisata ramai-ramai, juga wisata khusus.

"Saya berharap, nanti di akhir tahun 2020, semua infrastruktur -- calendar of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata -- yang akan mendukung destinasi wisata baru ini akan selesai," begitu harapannya.



Kelima destinasi tersebut pun punya keunikan masing-masing. Tinggal pilih, mau ke danau, melihat candi yang megah, menyelami dunia bawah laut yang cantik, bersantai di pantai eksotis, hingga melihat komodo sang naga purba.

Kelima destinasi itu juga cocok untuk didatangi pada liburan akhir tahun ini. Berminat mau ke mana kamu detikers?

Simak Video "Jokowi Ingin Sulap Labuan Bajo Jadi Wisata Premium"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT