Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Des 2019 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

Singapura Begitu Rapi, Bagasi Pesawat Saja Bisa 'Antre'

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi koper di bandara (iStock)
Ilustrasi koper di bandara (iStock)
Jakarta - Singapura lagi-lagi bikin inovasi dalam bandaranya. Changi Airport berikan sensor pada conveyor belt, sehingga koper dari bagasi pesawat seakan antre.

Sebuah video viral di medsos, Senin (2/12/2019) dari akun @AgBioWorld. Dalam video tersebut terlihat hal yang sangat menarik.

Sebuah conveyor belt terlihat diisi dengan koper-koper yang keluar dari bagasi pesawat. Konveyor belt tersebut tak hanya satu jalur.

Di sisi lainnya, terlihat jalur lain yang juga mengantarkan koper-koper ke tujuan yang sama dengan jalur utama. Inilah yang membuat menarik.



Koper-koper yang biasanya terlihat tabrakan untuk masuk ke jalur utama tidak terlihat di sini. Koper-koper ini dibuat seperti antre.

Tak ada penjelasan di situs resmi Bandara Changi. Tapi kalau dilihat dari video tersebut, konveyor yang membawa koper dipersimpangan akan berhenti jika ada koper lain yang lewat.

Antrean koper ini mengular sampai ke koper belakangnya. Tak ada koper yang saling menabrak. Ketika conveyor belt 'melihat' tak ada koper yang lewat, maka koper dijalur conveyor lain akan masuk ke jalur utama.

Hal ini membuat koper-koper berjajar rapi. Kolom komentar pun banjir pujian. Banyak yang mengaku terus-menerus menonton video ini karena begitu memuaskan.

Cuitan ini telah disukai sampai 1,2 ribu akun dan diretweets 598 kali. Kamu tahu tidak, ini ada di terminal mana saja?

Simak Video "Jelang Natal, Melaney Ricardo Akan Liburan ke Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA