Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Des 2019 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

Pemandangan Aneh: Gunung Es Berwarna Merah dan Pink

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (CNN/Instagram/Liz Carlson)
Foto: (CNN/Instagram/Liz Carlson)
Jakarta - Seorang fotografer di Selandia Baru memotret pemandangan tak biasa di gunung es. Es alias gletsernya berwarna pink dan merah!

Dirangkum detikcom dari CNN, Jumat (6/12/2019) fotografer bernama Liz Carlson sedang naik helikopter dan melintasi pegunungan dengan puncak yang tertutup es di Selandia Baru. Tak disebutkan dengan jelas, di mana posisi persisnya.

Dalam jepretannya terlihat, es-es yang tebal berwarna merah dan pink. Itu menjadi pemandangan aneh nan mengerikan.

"Dapat diasumsikan, warna merah di gletser tersebut berasal dari kebakaran di Australia," terang seorang ahli meteorologi Monica Garrett.

Pemandangan Aneh: Gunung Es Berwarna Merah dan PinkFoto: (CNN/Instagram/Liz Carlson)


BACA JUGA: Parahnya Pemanasan Global, Es Himalaya Pun Mencair

Kebakaran hutan di Australia berlangsung sejak pertengahan Oktober dan diperkirakan akan berlanjut hingga akhir November. Beberapa penyebabnya seperti sambaran petir yang terjadi di lokasi berjarak 200 kilometer sebelah utara Sydney. Dua ribu hektar hutan terbakar di sana.

Meski begitu, para peneliti harus melakukan penelitian lebih dalam terkait gletser di Selandia Baru yang berwarna merah dan pink tersebut. Namun para ahli meteorologi menyebutkan, kebakaran hutan memang dapat mempengaruhi gletser, contohnya es-es di Pegunungan Andes yang mencair akibat kebakaran di hutan Amazon.



Simak Video "Langit di Selandia Baru Jadi Oranye Akibat Kebakaran Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA