Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Des 2019 22:40 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Mau Naik Pesawat, Pria Ini Tempuh Jarak 21 Ribu Km Naik Kereta

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ilustrasi pesawat (Foto: CNN)
Ilustrasi pesawat (Foto: CNN)
Jakarta - Ini adalah aksi dari traveler yang peduli dengan perubahan iklim. Ribuan orang lainnya juga telah berhenti menggunakan pesawat.

Seperti diberitakan CNN, ini salah satu kisah dari mereka yang pernah naik dua puluh empat kereta di sembilan negara, 21.726 kilometer. Perjalanannya dimulai dari Southampton di Inggris ke China bagian timur.

Yang melakukan perjalanan itu adalah Roger Tyers (37). Ia menghabiskan sebulan di kereta dengan biaya lebih dari USD 2.500 atau Rp 35,3 juta, jumlah itu hampir tiga kali lipat biaya penerbangan PP.

Ia melakukan perjalanan ke kota pelabuhan China, Ningbo untuk penelitian akademik pada bulan Mei. Ia berkeras bahwa aksinya bukan karena cinta kereta api, tapi lebih ramah emisi hampir 90% dibanding naik pesawat PP.

Tyers mengatakan bahwa ia merasa harus berhenti terbang. Itu ketika, di tahun lalu, para pakar iklim PBB memperingatkan bahwa dunia memiliki waktu kurang dari 11 tahun untuk menghindari tingkat pemanasan global yang sangat dahsyat.

Tyers bukan satu-satunya orang yang menghindari dunia penerbangan dalam menanggapi perubahan iklim. Ribuan orang di seluruh dunia secara terbuka telah berjanji untuk berhenti naik pesawat.

Mereka mengatakan tidak ada pembenaran untuk naik pesawat di mana pemerintah telah mengumumkan keadaan darurat iklim. Apalagi para ilmuwan telah memperingatkan dampak buruk pemanasan global terhadap kesehatan manusia dan masa depan spesies yang tak terhitung jumlahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA