Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Jan 2020 06:25 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Ini Copot Beberapa Kursi biar Penumpang Bisa Stretching

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Ilustrasi Qantas (dok. ABC Australia)
Sydney - Sebuah maskapai berencana mencopot beberapa kursi di pesawatnya untuk menyisakan ruang kosong. Nantinya, traveler bisa stretching di zona ini.

Adalah maskapai Qantas dari Australia yang berencana melakukannya. Sebagai informasi, mereka punya salah satu rute penerbangan terpanjang di dunia yang terbang non stop selama hampir 20 jam dari Sydney ke London.

Terbang selama itu, tentu traveler akan bosan dan pegal. Untuk itu, maskapai Qantas berencana mencopot beberapa kursi di pesawat tersebut guna menciptakan zona kosong dimana traveler bisa stretching.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Sabtu (4/1/2020), Qantas tidak main-main dengan rencana ini. Mereka siap mendesain ulang kabin untuk meningkatkan kenyamanan penumpang yang terbang dengan jarak super jauh ini.


"Kami tahu traveler ingin ruang untuk bergerak dalam penerbangan langsung ini. Latihan fisik memang disarankan pertama kali dalam riset penerbangan jarak jauh dan itu terbukti. Jadi kami akan membuat 'stretching zone' di dalam kabin," kata CEO Qantas Alan Joyce, seperti dikutip dari News Australia.

Tak hanya itu, Alan juga menyebut di zona stretching ini juga akan ditambah dengan sedikit modifikasi, berupa penambahan handle di atas kepala sehingga traveler bisa berolahraga ringan, seperti pull up.


Rute Sydney-London ini bukan rute terpanjang pertama Qantas. Sebelumnya, Qantas punya rute Perth-London yang terbang selama 17 jam non stop. Sejak dibuka bulan Maret 2019, rute ini sudah mengangkut lebih dari 250 ribu penumpang.



Simak Video "2 Pesawat Australia Bertabrakan di Udara, Semua Penumpang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA