Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Jan 2020 06:37 WIB

TRAVEL NEWS

Terbang 10 Jam, Penumpang Cuma Diberi Makan Keripik & Popcorn

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Ilustrasi maskapai TUI (AFP)
Cancun - Malang betul nasib penumpang satu. Dia sudah memesan makanan gluten free 3 bulan sebelum terbang. Tapi kenyataannya dia cuma diberi keripik dan popcorn.

James Howe (39), traveler asal Inggris harusnya bersuka cita sepulang bulan madu bersama istrinya dari Cancun, Meksiko. Namun di perjalanannya pulang, James harus tersiksa karena oleh pihak maskapai TUI yang dinaikinya, dia cuma diberi makan keripik dan popcorn.

Padahal James sudah memesan makanan khusus yang Gluten Free 3 bulan sebelum dia terbang. James juga sudah membayar 500 Poundsterling (setara Rp 9,1 juta) lebih mahal untuk layanan tersebut.

Terbang 10 Jam, Penumpang Ini Cuma Diberi Makan Keripik & PopcornFoto: iStock/Telegraph

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Senin (6/1/2020) James memesan makanan Gluten Free karena dia menderita penyakit Celiac yang akut. Alangkah terkejutnya James begitu naik pesawat, dia diberi tahu bahwa di penerbangan tersebut tidak tersedia makanan Gluten Free.


Selama 10 jam penerbangan pulang dari Meksiko ke Inggris, James cuma diberi keripik dan pop corn untuk mengganjal perut. James pun komplain dan curhat tentang peristiwa yang menimpanya di media sosial Facebook.

"Popcorn dan keripik untukku selama 10 jam lebih. Cara yang luar biasa untuk mengakhiri bulan madu kami. Orang-orang, berhati-hatilah kalau mau memesan makanan, tidak ada garansi makanan itu akan tersedia. Maaf saja, tapi saya tidak akan memesan paket liburan dari TUI lagi," ungkap James.


Sementara itu, juru bicara TUI menyebut pihaknya meminta maaf akan peristiwa yang menimpa James. Mereka akan menghubungi secara langsung dan menawarkan kompensasi.

"Kami sangat menyesal mendengar pengalaman James dalam perjalanannya pulang dari Cancun. Kami sudah mengontak langsung yang bersangkutan untuk meminta maaf dan memberikan kompensasi atas masalah itu," pungkas juru bicara TUI seperti dikutip dari The Sun.

Simak Video "Ratusan Migran Bentrok dengan Petugas, Memaksa Masuk Meksiko "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA