Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Jan 2020 09:02 WIB

TRAVEL NEWS

Pria Bertahan 20 Hari di Hutan Alaska Cuma dengan Selai Kacang

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (Alaska State Troopers)
Jakarta - Seorang pria terjebak di hutan Alaska dengan temperatur -15c. Kebakaran membuatnya hanya bertahan dengan makanan kaleng dan selai kacang selama 20 hari.

Dilansir dari berbagai sumber, pria bernama Tyson Steelle telah tinggal di Alaska selama beberapa waktu. Dia mengaku dirinya telah mahir dalam menyalakan tungku. Namun, dia membuat kesalahan fatal, karena terburu-buru meletakkan selembar karton ke nyala api, tak disangka kebakaran melalap rumahnya.

Untungnya, Tyson bisa menyelamatkan diri walaupun dia harus kehilangan kabin dan anjing kesayangannya. Dia mengaku kebakaran yang terjadi adalah karena kesalahannya.

"Saya tahu itu adalah masalah, saya sudah memiliki kompor tungku sepanjang hidup saya, jadi itu mengirim percikan keluar melalui cerobong asap dan mendarat di atap" kata Tyson.

Dengan cepat, kabin Tyson yang terletak sekitar 20 mil di luar kota kecil Skwenta itu terbakar habis. Dia mencoba menyelamatkan barang-barangnya, termasuk beberapa selimut, kantong tidur dan kaleng makanan lalu berlari keluar pintu.

Saat Tyson menoleh ke belakang, seluruh kabinnya telah terbakar. Steele masih berharap anjing kesayangannya, Phil, mengikutinya dari belakang. tapi sayangnya ternyata Phil tidak terlihat.

"Saya tidak punya kata-kata untuk kesedihan, itu hanya bagai jeritan hati. Tidak marah, tidak sedih, hanya.. semua yang bisa saya ungkapkan hanya berteriak," kata Tyson.

Ketika kobaran api mulai mereda, Tyson berusaha mengumpulkan kembali sebanyak mungkin persediaan yang bisa diselamatkan. Dia mengambil toples selai kacang dan kaleng makanan lain yang belum terbakar.

Kemudian Tyson menutup bagian yang tersisa di kabinnya dengan terpal untuk membuat pondok darurat. Dia bertahan dalam suhu di bawah nol. "Itu sama sekali bukan kabin yang nyaman."

Semenjak kejadian itu, dia tak bisa berbuat apa-apa selain menunggu pertolongan. Akhirnya setelah 3 minggu penuh bertahan dengan makanan yang dia selamatkan, sebuah helikopter terbang di atas dan menemukan tanda SOS yang dibuat Tyson.

Tyson selamat, dia mengatakan kepada penyelamatnya bahwa kemungkinan nanti dirinya akan pergi ke Utah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan anjing keluarga mereka. Tyson mengatakan itu akan menjadi terapi.




Simak Video "Kebakaran Hutan California Makin Ngeri, 8.000 Hektare Hangus"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA