Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jan 2020 07:33 WIB

TRAVEL NEWS

Dibayar Rp 350 Juta Buat Amati Paus dan Lumba-lumba, Mau?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Ilustrasi paus (iStock)
Glasgow - Sebuah organisasi amal sedang mencari orang yang mau mengamati paus dan lumba-lumba di Skotlandia. Bayarannya cukup lumayan, Rp 350 juta selama setahun.

Sebuah organisasi amal bernama Whale and Dolphin Conservation (WDC), sedang mencari pegawai yang punya passion untuk melakukan pekerjaan unik ini: mengamati paus dan lumba-lumba di pesisir pantai Skotlandia.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, traveler yang terpilih untuk pekerjaan ini akan medapat gaji mencapai 20 ribu Poundsterling (Rp 350 jutaan) selama setahun dari The National Lottery Heritage Fund.

Nantinya traveler akan bertugas untuk mengamati paus dan lumba-lumba di pesisir pantai Orkney, Shetland dan Fair Isle di Skotlandia. Tugas kalian hanya mengamati dan melaporkan apabila terlihat penampakan paus dan lumba-lumba yang melintas di perairan tersebut.


Kalian juga akan bertugas untuk memberi pelatihan kepada para relawan untuk merekam spesies Cetacean (keluarga paus dan lumba-lumba) yang terlihat, serta membantu usaha konservasi kelautan yang dilakukan komunitas lokal di sana.

"Kamu juga akan bekerja dengan para stakeholders lokal yang berpengalaman dalam dunia relawan dan konservasi, serta memimpin kelompok tersebut dan memberikan saran selama program berlangsung," kata pihak WDC.


Untuk itu, kamu harus punya kemampuan komunikasi yang bagus. Selama sepekan, jam kerjanya hanya 35 jam saja. Selama setahun, kamu akan dapat jatah libur selama 25 hari.

Traveler yang terpilih untuk program ini akan mulai bekerja pada bulan Maret 2020. Skotlandia sendiri terkenal sebagai salah satu spot pengamatan paus terbaik di seluruh penjuru Eropa.




Simak Video "Aksi Sekelompok Paus Bermigrasi Bersama Kawanan Lumba-lumba"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA