Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jan 2020 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Imlek, Turis Asia Paling Suka ke Tokyo

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ilustrasi Kota Tokyo, Jepang (Foto: iStock)
Jakarta -

Tokyo jadi destinasi teratas turis Asia saat merayakan Tahun Baru Imlek. Setelah itu ada Bangkok dan Taipei sebagai destinasi favorit libur Imlek.

Data di atas diungkap oleh Agoda, salah satu platform perjalanan digital. Tahun ini, Tokyo menggeser Bangkok dari posisi teratas, dengan terus menanjak dari tempat ketiga pada tahun 2018 ke posisi tertinggi, sementara Taipei pindah ke posisi ketiga.


Data pemesanan Agoda berasal dari pelanggannya di seluruh Asia. Data yang dikumpulkan ini selama periode Tahun Baru Imlek tahun 2018, 2019 dan 2020.

Taiwan menjadi destinasi wisata penting tahun ini. Ada empat kotanya yang masuk dalam daftar sepuluh besar, yaitu Taipei (3), Taichung (4), Kaohsiung (6), dan Tainan (9). Destinasi favorit lainnya untuk menyambut Tahun Baru Imlek adalah Osaka (5), Seoul (7), dan Chiang Mai (10).

Tahun Baru Imlek, yang juga dikenal sebagai Festival Musim Semi, adalah momen terjadinya migrasi global terbesar dunia. Orang-orang di seluruh dunia mengunjungi keluarga dan teman-teman mereka.


Mereka menghabiskan waktu libur Imlek bersama keluarga dan menikmati suguhan makan malam yang lezat. Selama Tahun Baru Imlek juga jadi waktu yang tepat bagi seluruh keluarga untuk bepergian bersama.

Negara-negara seperti Jepang, Malaysia, dan Thailand meraih posisi sebagai destinasi wisata terfavorit di libur Imlek. Alasannya, karena masing-masing negara ini menawarkan perpaduan unik antara sajian kuliner lezat, kaya budaya, dan surga belanja.




Simak Video "Musik Angklung Bergema Ramaikan Perayaan Imlek di Polewali Mandar"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA