Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Jan 2020 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Amerika Ini Bangkit dari Kubur

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Maskapai Eastern Airlines terbang perdana (Foto: CNN)

Tahun kemunduran Eastern lawas

Eastern yang asli mulai beroperasi pada tahun 1926, namanya Eastern Air Lines. Maskapai ini akhirnya menjadi pemain penerbangan domestik utama AS.

Berbeda dengan maskapai versi kecil di 2020, Eastern Air Lines tumbuh dan memiliki armada pesawat yang cukup banyak. Maskapai itu juga mempekerjakan ribuan orang dengan masa kejayaannya ada di tahun 1940-an dan 50-an.

Maskapai Amerika Ini Bangkit dari KuburPesawat Eastern Air Lines (Foto: CNN)

Kata F. Robert van der Linden, pengamat transportasi udara dan pesawat tujuan khusus di Smithsonian Institution di Washington, DC, dari segi keamanan, maskapai ini baik-baik saja. Tetapi ada bayang-bayang masalah keuntungan dan kepemimpinan hingga mulai goyah ketika maskapai Delta memperluas pangsa pasarnya.

Maskapai Eastern kedua lahir di 2015 dan berakhir hanya 18 bulan kemudian. Maskapai ini lalu merilis nama untuk lisensi oleh operasi baru.

Penerbangan perdana terbaru Eastern dari Guayaquil ke JFK berjalan lancar. Di Ekuador ada pemotongan pita dan pengumuman peluncuran maskapai tapi minim iklan.

"Anda harus beriklan. Salah satu hal tersulit di planet ini adalah memulai maskapai baru," kata Linden.

Marjin laba yang tipis, persaingan ketat, dan permintaan yang berubah setiap hari merupakan hambatan yang cukup besar bagi maskapai. Lainnya adalah sisi kepegawaian dan keandalan maskapai yang jadi faktor penting dalam kesuksesannya nanti.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA