Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Jan 2020 19:31 WIB

TRAVEL NEWS

Capek Desak-Desakan di Kereta? Coba Pakai Jaket Ini

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Jaket melembung ini bisa bantu traveler menjaga jarak personal agar tidak berdesakan. (Foto: Twitter @LeonardoStPauls)
Jakarta -

Traveler yang tidak nyaman berdesakan di kendaraan umum atau lokasi wisata bisa memakai jaket yang akan mengembung untuk menjaga ruang personal.

Hidup di area perkotaan atau kawasan wisata yang kerap penuh sesak dengan manusia seringkali membuat traveler tidak nyaman. Hal inilah yang menginisiasi sebuah jaringan bisnis hotel membuat jaket unik yang bisa bikin nyaman. Seperti apa sih jaket itu?

Jaket bernama Space Optimiser ini merupakan jaket karet yang bisa melembung di tengah keramaian dan menciptakan jarak antara si pemakai dengan orang lain. Jaket ini bisa mengembang berkat pompa listrik yang ada di dalam pakaian itu.

Jaket ini bisa mengembang sampai 46 centimeter.Jaket ini bisa mengembang sampai 46 centimeter. (Foto: Twitter @LeonardoStPauls)

Jaket yang dibuat oleh Leonardo Hotels ini bisa melembung sampai 18 inci atau hampir 46 centimeter. Jarak itu disesuaikan berdasarkan pendapat ahli mengenai jarak personal manusia.

"Jaket Space Optimizer akan memungkinkan orang untuk pergi ke tempat-tempat wisata yang ramai, tanpa merasa terlalu kewalahan dengan gangguan pada ruang pribadi mereka," kata Leonardo Hotels dalam sebuah pernyataan sebagaimana diwartakan Daily Mail.

Leonardo Hotels mengatakan, ide membuat jaket ini muncul usai sebuah studi mengungkapkan bahwa 3,5 juta orang Inggris tidak pernah mengunjungi London. Sebanyak 21 persen di antaranya beralasan bahwa ibu kota yang terlalu sibuk dan mengganggu ruang pribadi.

Jaket dibuat sebuah jaringan bisnis hotel agar traveler lebih nyaman saat datang ke London.Jaket dibuat sebuah jaringan bisnis hotel agar traveler lebih nyaman saat datang ke London. (Foto: Twitter @LeonardoStPauls)

Untuk mendemonstrasikan cara kerjanya, Leonardo Hotels telah merilis sebuah video yang menunjukkan seorang model berjalan di area kereta bawah tanah yang sibuk di London.

Perempuan itu kemudian menekan tombol yang membuat jaket mengembang sebelum ia menuruni tangga di Stasiun Central Line. Kemudian ketika ia berdiri di peron dan saat naik kereta, jaketnya itu sukses membuat penumpang lainnya enggan mendekatinya.

Sampai saat ini, jaket unik tersebut masih berupa prototipe. Namun pihak hotel mengatakan bila ada permintaan, mereka akan mempertimbangkan untuk memproduksi dalam jumlah banyak untuk tamu-tamu mereka.



Simak Video "Liburan ke Inggris Saat Pandemi Wajib Karantina Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA