Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Jan 2020 17:29 WIB

TRAVEL NEWS

Setiap Pekan Ada Pesawat Carter ke Solo Bawa Turis China

Ragil Ajiyanto
detikTravel
Ilustrasi Bandara Adi Soemarmo di Boyolali (Istimewa)
Boyolali -

Setiap pekan sekali, ternyata ada satu pesawat carter yang tiba di bandara Adi Soemarmo, Boyolali. Pesawat tersebut mengangkut turis asal China.

"Iya, seminggu sekali ada penerbangan wisatawan asal Tiongkok menggunakan pesawat carter," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, kepada detikcom Jumat (24/1/2020).

Para turis dari China tersebut tiba di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali dengan menggunakan pesawat carter Citilink A320. Jenis narrow body Airbus berkapasitas 180 penumpang. Rutenya dari Kunming, Tiongkok - Solo.

"Sudah sejak tahun lalu, sejak bulan Juli 2019 lalu dan berlangsung sampai sekarang ini," jelasnya.



Pesawat carter berpenumpang ratusan turis China tersebut, tiba di bandara Adi Soemarmo, Boyolali setiap hari Kamis pagi. Sepekan mengunjungi sejumlah obyek wisata di Jateng dan DIY, mereka kembali ke negaranya di hari Rabu.

Upaya mendatangkan turis China dengan menggunakan carter flight langsung ke Solo tersebut salah satu upaya mempromosikan pariwisata Solo dan sekitarnya. Harapannya, dengan banyaknya kunjungan wisata akan memberi keuntungan kepada masyarakat lokal.

Upaya mendatangkan turis asal China ini untuk meningkatkan potensi kepariwisataan di wilayah Solo dan sekitarnya yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Solo bersama stakeholder pariwisata.

Para turis dari Negeri Tirai Bambu itu akan mengunjungi sejumlah obyek wisata di wilayah Jawa Tengah dan DIY dalam sepekan. Mereka akan di Solo tiga hari dan Yogyakarta tiga hari. Mereka diajak mengunjungi sejumlah obyek wisata di wilayah Jateng dan Yogyakarta.

Setelah sepekan berkunjung, mereka kembali lagi ke negaranya dengan pesawat yang sama di hari Rabu. Pesawat carter itu kembali ke Solo lagi dengan mengangkut turis lainnya dan tiba di bandara Adi Soemarmo pada Kamis pagi.



Simak Video "173 Turis China Pulang Via Solo, Aman dari Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA