Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Feb 2020 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Berita Terpopuler: Trump Salah Sebut Masjid Al Aqsa Jadi Masjid Al Aqua

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
President Donald Trump addresses the nation from the White House on the ballistic missile strike that Iran launched against Iraqi air bases housing U.S. troops, Wednesday, Jan. 8, 2020, in Washington, as Secretary of Defense Mark Esper, Chairman of the Joint Chiefs of Staff Gen. Mark Milley, and Vice President Mike Pence, and others look on. (AP Photo/ Evan Vucci)
Foto: Presiden AS, Donald Trump (AP Photo/ Evan Vucci)
Washington DC -

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali jadi perbincangan. Trump salah menyebut Masjid Al Aqsa jadi Masjid Al Aqua saat berpidato di depan publik.

Sepekan ini, dunia media sosial dihebohkan dengan potongan pidato Donald Trump yang cukup memantik kontroversi. Dalam pidato tersebut, Trump salah menyebut Masjid Al Aqsa sebagai Masjid Al Aqua.

Dirangkum detikTravel, Sabtu (1/2/2020), Trump mengeluarkan pernyataan ini saat berbicara tentang rencana damainya terhadap Palestina. Trump berbicara di Gedung Putih didampingi Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

"... Untuk memastikan semua umat muslim yang ingin datang berkunjung secara damai dan berdoa di Masjid Al Aqua, akan bisa melakukannya," kata Trump di video tersebut.


Dengan jelas terdengar Trump menyebut nama Masjid Al Aqua, alih-alih Masjid Al Aqsa. Tentu saja 'keseleo lidah' Trump tersebut memantik olok-olok dan juga kemarahan netizen.

"Majnoon," cuit @Adexuxin.

Ada juga netizen yang membuat meme-meme lucu terkait Trump dan Masjid Al Aqua. Bahkan sampai membawa-bawa merk salah satu air minum kemasan, dan juga Jason Momoa, si Aquaman.



Berita Terpopuler: Trump Salah Sebut Masjid Al Aqsa Jadi Masjid Al AquaFoto: (dok. Twitter)



Masjid Al Aqsa sendiri adalah salah satu situs suci dan paling penting bagi umat Muslim di Yerusalem. Banyak traveler yang memimpikan untuk bisa berkunjung ke masjid ini dan beribadah di sana.

Pihak Palestina sendiri, melalui Presiden Mahmoud Abbas merespon dengan keras rencana damai Trump. Presiden Abbas menyebut pernyataan Trump bukan sebagai 'kesepakatan abad ini' melainkan sebagai 'tamparan abad ini'.



Simak Video "Trump: 2 Pekan ke Depan Akan Sangat Menyakitkan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA