Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Feb 2020 22:19 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Dia Staf Khusus Wishnutama sebagai Menparekraf

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (5/2/2020).
Wishnutama menunjuk staf ahli menparekraf, siapa saja? (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, mengenalkan tiga staf khususnya. Siapa saja?

Pengumuman itu dilakukan di sela-sela pelantikan pejabat eselon 1 dan 2 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020). Atau, tiga bulan setelah Wishnutama ditunjuk sebagai menparekraf.

"Saya memperkenalkan tiga staf khusus menteri," kata Wishnutama kepada pewarta.

Tiga staf menteri itu adalah Ardan Adiperdana sebagai staf khusus menteri bidang akuntabilitas, Ricky Yoseph Pesik sebagai staf khusus menteri bidang digital dan industri kreatif, dan Kombespol Adi Deriyan sebagai staf khusus keamanan.

Ardan merupakan mantan kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang memasuki masa pensiun. Sementara itu, Ricky merupakan mantan wakil kepala kepala Bekraf sedangkan Kombespol Adi merupakan direktorat resort kriminal umum.

"Bang Adi Deriyan sebelumnya adalah Diskrimum Polda dan sebelumnya lagi tugas di KPK selama delapan tahun. Staf menteri bidang keamanan. Karena, bidang keamanan. Karena keamanan dan keselamatan penting di destinasi wisata," kata Wishnutama.

Kepada pejabat dan staff barunya, Wishnutama memberikan pesan. Menparekraf ini menekankan larangan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

"Saya mohon kepada bapak dan ibu sekalian amanah menjalankan tugas bekerja keras serta tidak melakukan korupsi kolusi dan nepotisme, karena tanggung jawab bapak dan ibu langsung kepada Tuhan, sesuai dengan sumpah jabatan yang Bapak Ibu ucapkan," kata Wishnutama.



Simak Video "Wishnutama Tekan Aplikasi Asing Berinvestasi Langsung di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA