Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Feb 2020 21:48 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel dengan 1.200 Kamar Akan Dibangun di Kawasan Menoreh

Eko Susanto
detikTravel
Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita (paling kiri)
Suasana rapat koordinasi destinasi super prioritas Borobudur di Magelang. (Eko Susanto/detikcom)
Magelang -

Badan Otorita Borobudur (BOB), akan membangun hotel dengan 1.200 kamar. Tujuannya untuk mendukung pengembangan kawasan super prioritas Borobudur.

Direktur Utama BOB, Indah Juanita mengatakan, rencana pembangunan hotel di lahan 309 hektare yang berada di Perbukitan Menoreh, Kabupaten Purworejo. Hotel tersebut nantinya akan dibangun dengan 1.200 kamar dan pembangunan secara bertahap.

"Jumlah kamar yang akan dibangun ada 1.200, tetapi itu bertahap, sesuai dengan tahap pasarnya. Rencananya, 1.200 kamar pada 2025, mudah-mudahan lancar semuanya dan pertumbuhan kepariwisataan bisa tinggi," katanya kepada wartawan di sela-sela Rapat Koordinasi Destinasi Super Prioritas Borobudur (Joglosemar) di Magelang, Kamis (6/2/2020).

Pembangunan hotel akan dilakukan secara bertahap. Nantinya kemungkinan akan ada berbagai fasilitas lain yang mencakup lebih banyak pengunjung.

"Hotel tidak masif yang besar. Jumlah kamar di atas 1000 kamar dan dibangun secara bertahap. Glamping hanya 50 penghuni, bisa jadi ada glamping baru lagi dimana kapasitas lebih banyak," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Para Lansia di Pengungsian Merapi Asyik Senam Bersama"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA