Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Feb 2020 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Waspada Virus Corona, Kuwait Minta Warganya Tinggalkan Singapura

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Warga Singapura borong makanan di supermarket
Warga Singapura borong makanan di supermarket (Foto: Strait Times)
Jakarta -

Negara Timur Tengah seperti Kuwait dan Qatar meminta warganya untuk menunda perjalanan ke Singapura. Kuwait malah mengimbau warganya untuk segera meninggalkan Singapura.

Kedutaan Besar Qatar di Singapura mengimbau setiap warga Qatar yang hendak pergi Singapura untuk 'menunggu hingga kondisi terkait virus corona lebih tenang, kecuali jika ada keperluan mendesak'. Warga dari Kuwait dan Qatar disarankan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan mematuhi setiap instruksi yang dirilis otoritas Singapura. Mereka juga diminta untuk menghindari tempat-tempat yang ramai orang serta pusat perbelanjaan setempat.

Travel warning itu dirilis setelah Singapura menaikkan level Sistem Kondisi Tanggap Wabah Penyakit (DORSCON) dari Kuning ke level Oranye, yang merupakan level tertinggi kedua.

Level oranye berarti kegiatan belajar-mengajar di sekolah-sekolah setempat dihentikan sementara dan aktivitas eksternal atau di luar ruangan ditangguhkan. Menurut laman Strait Times, penyebaran virus Corona di Singapura makin merebak dengan lebih dari 43 orang terinfeksi. 6 pasien disebutkan dalam kondisi kritis.

Singapura saat ini tercatat sebagai negara dengan pasien virus Corona terbanyak di luar China. India sudah mulai melakukan screening pada penumpang yang tiba dari Singapura dan Thailand untuk mencegah penyebaran virus Corona, dan juga sudah melarang penerbangan dari China sampai bulan Maret mendatang.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA