Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Feb 2020 13:47 WIB

TRAVEL NEWS

Perhatian! Alun-alun Pelabuhan Ratu Dijanjikan Akan Secantik Ini

Bonauli
detikTravel
alun-alun Pelabuhan Ratu
Rencana Pemprov Jabar mengembangkan Pelabuhan Ratu diunggah Gubernur Ridwal Kamil di Instagram. (Ridwan Kamil/Instagram)
Sukabumi -

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berencana untuk menata Pantai Pelabuhan Ratu. Bakal jadi alun-alun Kabupaten Sukabumi, Pelabuhan Ratu akan jadi secantik ini.

Jawa Barat semakin mempercantik diri. Diintip detikcom dari akun Instagramnya, Rabu (12/2/2020) Ridwan Kamil berencana untuk melakukan konstruksi penataan sisi pantai Pelabuhan Ratu.

Nantinya Pelabuhan Ratu akan memiliki alun-alun baru Kabupaten Sukabumi. Konstruksi ini merupakan program Pemprov Jawa Barat setelah Pangandaran.

[Gambas:Instagram]

Dalam keterangan foto itu, Ridwan Kamil menyebut rencana untuk membangun alun-alun mulai tahun ini. Itu menjadi lanjutan program yang sudah dijalankan di Pangandaran.

"Insya Allah menjadi kebanggaan warga Kab Sukabumi dan meningkatkan kualitas dan ekonomi pariwisata di sana. Doakan lancar," tulis Ridwan Kamil.

Alun-alun di Pelabuhan Ratu akan Jadi Secantik IniFoto: (Ridwan Kamil/Instagram)

Unggahan yang dibagikan Ridwan Kamil itu terdiri dari enam foto perencanaan alun-alun di pinggir pantai Pelabuhan Ratu. Terlihat bahwa alun-alun ini akan dibangun dengan sejumlah taman yang indah.

Memberikan wajah hijau, taman ini juga akan dilengkapi dengan air mancur. Air mancur tersebut akan mengisi kolam melingkar yang berada di sekitarnya. Sehingga pengunjung bisa merendam kaki di sana.

Alun-alun di Pelabuhan Ratu akan Jadi Secantik IniFoto: (Ridwan Kamil/Instagram)

Untuk millennial, ada sudut menara pandang yang dibuat dengan jembatan mengarah ke lautan lepas. Sungguh cantik!

Unggahan ini sudah disukai sampai 165.319 kali dan dikomentari oleh 4.413 akun. Berbagai pujian diberikan oleh netizen karena Pangandaran berhasil dibuat lebih menarik. Nantinya, netizen berharap penataan Pelabuhan Ratu jadi juga sukses.



Simak Video "Pemprov Jabar Bikin Aplikasi Pantau Sebaran Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA