Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Feb 2020 09:48 WIB

TRAVEL NEWS

Fakta Nih: Celana Jeans & Sepatu Bisa Menyelamatkanmu di Pesawat

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi pesawat
Foto: (iStock)
Jakarta -

Pesawat menjadi transportasi favorit untuk traveling. Tak cuma asal gaya, kostum di pesawat bisa menyelamatkanmu saat terjadi kecelakaan.

Liburan jarak jauh menjadi lebih mudah dengan transportasi pesawat. Kelebihannya dalam kecepatan berbanding lurus dengan risiko kecelakaan yang mengikutinya.

Terkadang kecelakaan pesawat tak bisa dihindari. Namun ada beberapa cara untuk bisa memudahkanmu saat evakuasi diperlukan. Dihimpun detikcom dari News Australia, kostum yang kamu pakai di pesawat bisa menyelamatkanmu.

Hal pertama yang mesti ditaati adalah selalu menggunakan alas kaki di pesawat. Karena saat kecelakaan terjadi, seluruh penumpang akan diminta untuk meninggalkan barang-barang yang tidak menempel di badan.

Belum lagi saat ada pecahan kaca di lorong. Ini mengapa sepatu harus selalu digunakan selama penerbangan.

Sepatu high heels mungkin memang terlihat lebih menggiurkan untuk dipamerkan saat berfoto di pesawat. Namun menurut Christine Negroni, seorang ahli kecelakaan pesawat mengatakan bahwa sneaker adalah sepatu terbaik untuk digunakan dalam pesawat.

"Hal terbaik adalah tetap menggunakan sepatu di pesawat dan sneaker lebih baik dibanding dengan high heels," ujar Negroni.

Selain sepatu, pakaian juga berpengaruh dalam keselamatan. Pakaian terbaik adalah katun atau wol karena tidak mudah terbakar.

"Saat evakuasi kecelakaan mungkin ada kebakaran dan puing-puing, celana jeans lebih baik dari pada gaun," Negroni menambahkan.



Simak Video "Heboh! Calon Penumpang di Bandara APT Pranoto Pakai APD Lengkap"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA