Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Feb 2020 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi, Jepang Antarkan Warganya Jadi Pria Tertua Sejagat

Femi Diah
detikTravel
Pria tertua di dunia.
Chietetsu Watanabe menjadi pria tertua di dunia. (CNN)
Jakarta -

Chitetsu Watanabe dinobatkan sebagai pria tertua di dunia oleh Guinness World Records. Pria Jepang berusia 112 tahun dan 344 hari itu membeberkan rahasia berumur panjang.

Watanabe lahir di Prefektur Niigata, Jepang Utara pada 5 Maret 1907. Dia menerima sertifikat itu di panti jompo di Joetsu yang juga berada di Niigata.

Pemegang rekor pria tertua sebelumnya, Masazo Nonaka, yang juga warga Jepang, meninggal bulan lalu pada usia 113 tahun. Kini, Watanabe bersanding dengan wanita sekaligus orang tertua di dunia,, Kane Tanaka, yang berumur 117 tahun dan tinggal di Fukuoka. Juga ada satu perempuan lain, yakni Chiyo Miyako (117 tahun) yang tinggal di Kanagawa.

Watanabe pernah meninggalkan Taiwan saat masih muda. Setelah lulus dari sekolah pertanian, dia pindah ke Taiwan untuk bekerja pada perkebunan gula. Dia tinggal bersama istrinya, Mistuse, dan anak-anak selama 18 tahun di negara tersebut.

Dia kembali ke Jepang setelah Perang Dunia II. Setelah pensiun, dia bekerja sebagai pekerja sosial di kota kelahirannya.

Dikutip Daily Mail, Jumat (14/2/2020) Watanabe memiliki 12 anak, 16 cucu, dan satu cicit. Dia tak lagi memiliki gigi, tapi dia masih rajin menggunakan pasta gigi. Saat ini, Watanabe paling suka makan puding karena tak perlu mengunyah.

"Saya tak pernah melihatnya membentak atau marah. Dia juga sangat perhatian," kata istri dari anak sulut Watanabe, Tetsuo.

Saya rasa tinggal bersama keluarga dalam satu rumah, berkumpul dengan cucu dan cicit membantu dia tetap tersenyum terus," ujar dia.



Simak Video "Menikmati Kuliner Rumahan Masyarakat Jepang, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA