Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Feb 2020 20:51 WIB

TRAVEL NEWS

Festival Kuliner di HUT PDIP Akan Suguhkan Arak Bali

Angga Riza
detikTravel
festival kuliner bali
Foto: Angga Riza
Denpasar -

Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-47 dirayakan dengan Festival Kuliner Bali secara serentak di kota dan kabupaten di Pulau Dewata. Arak Bali menjadi salah satu suguhannya.

Festival Kuliner Bali digelar Minggu (23/2/2020). Ada 15 stand di masing-masing DPC, yang salah satunya nanti akan menampilkan arak Bali.

"Jadi, dalam kegiatan festival kuliner Bali ini juga akan ditampilkan minuman tradisional khas Bali seperti arak Bali," kata Koordinator Festival Kuliner Bali 2020, I Made Ramia Adnyana, kepada wartawan saat jumpa pers, Jumat (21/2/2020) di kantor PDIP DPD Bali.

Dalam penampilan arak Bali ini akan melibatkan Indonesia Food And Beverage Executive and Association (IFBEC). Itu untuk mengangkat gengsi arak Bali ke mata dunia.

"Kami melibatkan IFBEC untuk mengangkat arak bali sebagai spirit ke tujuh dunia. Jadi begini ketika kita pergi ke negara lain seperti Korea itu ada soju ketika kita pergi ke Jepang itu ada sake di sana, jadi wisatawan datang ke Bali kita harus suguhkan minuman tradisional kita yaitu arak Bali yang sudah melalui fermentasi dan destilasi," ujar Ramia.

Sementara itu, dalam Festival Kuliner Bali 2020 disediakan arak Bali tradisional hasil petani. Nantinya, pengunjung dan wisatawan boleh mencobanya.

"Yang pertama murni dulu sudah itu baru kita olahannya melalui mixologist (peracik minuman), sementara ini kami tampilkan yang khas tradisional dari petani. Nanti boleh di coba oleh pengunjung," ujar Ramia.



Simak Video "Kata Ahli Soal Arak Bali Diklaim Sembuhkan Pasien Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA