Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Feb 2020 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Terkait Virus Corona, Operator Tur Buktikan Thailand Aman

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Kondisi Thailand pasca virus Corona.
Wisatawan Indonesia di Thailand (istimewa)
Bangkok -

Selain China, Thailand juga jadi perhatian terkait virus Corona. Berimbas ke sektor pariwisata, operator tur setempat pun yakinkan Thailand aman.

Virus Corona kini telah menyebar ke banyak negara di luar China, termasuk Thailand. Menurut situs pemantau real time Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, hingga saat ini diketahui ada 35 orang terinfeksi virus Corona di Thailand.

Berdasarkan data tersebut, jumlahnya memang tidak seberapa apabila dibandingkan dengan China dan Korea Selatan. Namun, adanya pasien yang terinfeksi virus Corona memang mengundang kekhawatiran. Tak terkecuali di kalangan wisatawan Indonesia.

Diungkapkan oleh salah satu pengelola operator tur Thailand, Aldo Hutama dari Fullmoon Paradise, saat dihubungi detikcom, Jumat (21/2/2020), ketakutan itu berdampak pada sepinya order.

"Drop, permintaan harga turun 80%, bookingan juga sama. 90% market Indonesia," ujar Aldo.

Menyiasati hal tersebut, Aldo dan pihaknya pun berusaha untuk meyakinkan wisatawan Indonesia kalau Thailand masih aman dikunjungi. Salah satunya dengan cara membuat slogan Thailand aman, yang difoto bersama dengan tamu-tamunya dari Indonesia.

"Iya, buat kirim ke agent-agent travel (di Indonesia)," ujar Aldo.

Terkait Virus Corona, Operator Tur Buktikan Thailand AmanCara meyakinkan kalau Thailand aman (istimewa)

Melihat perkembangan sejauh ini, Aldo menyebut Thailand masih aman untuk dikunjungi pasca merebaknya virus Corona. Hanya saja, wisatawan harus membekali diri dengan baik.

"Belum ada travel warning ke Thailand. Yang penting bawa masker dan hand sanitizer," imbau Aldo.

Terkait virus Corona, Aldo pun rutin meminta tamunya untuk menerapkan standar keamanan. Senada dengan pemerintah Thailand sendiri.

"Terutama bandara dan tempat ramai. Tamu juga pakai, karena sudah diinfoin ke agent-agentnya dulu. Anjuran dari Pemerintah Thailand," ujar Aldo.

Aldo pun berharap, agar kunjungan wisatawan Indonesia ke Thailand kembali pulih seperti sebelum ramai virus Corona. Semoga kondisi di lapangan lekas membaik, sehingga traveler bisa kembali merasa aman saat traveling.



Simak Video "Bom Guncang 4 Lokasi Berbeda di Bangkok, 2 Orang Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA