Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Feb 2020 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Flamingo Berantem Sampai Berdarah-darah, Padahal Lagi Menyusui

Syanti Mustika
detikTravel
burung
Ilustrasi flamingo (Thinkstock)
New Delhi -

Baru-baru ini viral video dua ekor flamingo seperti berkelahi hingga kepala salah satunya berdarah. Namun ternyata itu bukan darah, melainkan susu.

Sebuah video viral di dunia maya yang menunjukkan dua ekor flamingo seperti sedang berkelahi. Dan juga salah satu flamigo seperti kepalanya mengeluarkan darah karena dipatuk flamingo satunya.

Dilansir detikcom dari Hindustan News, Senin (24/2/2020) seorang petugas Indian Forest Service, Parveen Kaswan meluruskan pradigma netizen yang bingung dengan fenomena video flamingo yang viral. Dalam Twitternya dia menyebutkan inilah salah satu keajaiban hewan di dunia liar.


Kaswan menyebutkan bahwa flamingo ini tidak sedang berkelahi. Namun dua ekor flamingo ini sedang bekerja sama memberi susu pada bayi flamingo.

Jadi, induk flamingo menghasilkan susu melalui saluran pencernaan. Dan untuk memberi makan bayinya dia akan memuntahkan susunya tersebut untuk bayinya.

Baik flamingo jantan atau betina mereka akan bekerjasama memberikan makan pada bayi mereka. Warna merah pada susu itu mereka dapatkan dari ganggang dan krustasea yang mereka makan yang kaya akan karotenoid. Mereka nanti akan kehilangan warna merah tersebut saat berhenti memberi bayi mereka susu.

Fenomena cara flamingo memberi makan bayinya adalah salah satu keajaiban alam yang menakjubkan. Bagaimana mereka bekerja sama membesarkan bayi flamingo bisa menjadi pelajaran bagi manusia.



Simak Video "Pasutri Belanja di Gancit Pakai APD Bikin Suasana Heboh"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA