Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Feb 2020 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Pulang Traveling, Warga Arab Tertular Virus Corona

Bonauli
detikTravel
CASALPUSTERLENGO, ITALY - FEBRUARY 23: A man wearinig a respiratory mask and gloves is pictured on February 23, 2020 in Casalpusterlengo, south-west Milan, Italy. Casalpusterlengo is one of the ten small towns placed under lockdown earlier this morning as a second death from coronavirus sparked fears throughout the Lombardy region. (Photo by Emanuele Cremaschi/Getty Images)
Warga memasang masker demi mencegah tertular virus Corona Foto: (Emanuele Cremaschi/Getty Images)
Al Manamah -

Negara Bahrain dan Kuwait mengkonfirmasi kasus virus Corona pertama yang mereka tangani. Pasien yang positif dikatakan baru saja pulang perjalanan dari Iran.

Tiga pasien di Kuwait dan satu pasien di Bahrain dinyatakan positif terkena virus Corona. Kasus ini adalah yang pertama ditangani oleh dua negara tersebut

Diintip detikcom dari Arab News, Kamis (27/2/2020) empat warga Arab baru saja pulang dari Iran dan kena virus Corona. Memang, Iran terkenal sebagai tempat ziarah bagi Muslim Syiah di Bahrain dan Kuwait. Tak menyangka, mereka menunjukkan tanda gejala virus Corona.

"Beragam tes dilakukan oleh mereka yang baru datang dari Kota Mashhad, Iran. Mereka positif terkena virus Corona," ujar kementerian kesehatan Kuwait.

Dari 4 pasien tersebut, 2 di antaranya adalah warga Arab Saudi. Kementerian Kesehatan Arab mengkonfirmasi bahwa pihaknya berkoordinasi dengan otoritas kesehatan Kuwait untuk merawat pasien tersebut.

Kini para pasien berada di bawah pengawasan kementerian kesehatan. Mereka akan tetap berada di Kuwait sampai dinyatakan sembuh.

"Pasien dipindahkan ke Pusat Medis Ebrahim Khalil Kanoo untuk pengujian dan perawatan isolasi di bawah tim pengawasan medis khusus," ujar kantor berita Bahrain.

Kementerian Kesehatan Bahrain juga mengatakan sedang mengambil langkah-langkah pencegahan untuk penyebaran virus Corona. Hal ini termasuk langkah inkubasi selama 14 hari untuk individu yang datang dari negara terinfeksi.

Mengantisipasi penyebaran sejak pekan lalu, Kuwait melarang masuk semua kapal dari republik islam dan memberlakukan larangan penerbangan ke dan dari negara itu.

Jumlah kematian di Iran sudah dikonformasi naik menjadi 12 orang karena virus Corona. Beberapa negara tetangga Iran bahkan telah menutup area perbatasan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Sementara itu hari ini, untuk mencegah penyebaran virus Corona, Arab Saudi sudah menunda kunjungan umrah dan kunjungan ke Masjib Nabi di Madinah.



Simak Video "Ma'ruf Amin Lobi-lobi Agar RI Diizinkan Umroh ke Arab Saudi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA