Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Feb 2020 11:11 WIB

TRAVEL NEWS

Wishnutama Foto Bareng Bareng Raffi & Nagita, Netizen Sebut-Sebut Influencer

Femi Diah
detikTravel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (5/2/2020).
Menparekraf Wishnutama Kusubandio (Rengga Sancaya/detikTravel)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif, Wishnutama Kusubandio, mengunggah foto bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Warganet menduga ada kaitannya dengan influencer wisata.

Foto itu diunggah Wishnutama di akun Instagram pribadinya, @wishnutama pada Sabtu (29/2/2020). Wishnutama memberikan keterangan pendek dengan menyinggung akun bisnis Raffi dan Nagita.

"Senengnya dikunjungi sahabat lama dari industri kreatif @raffinagita1717"

[Gambas:Instagram]

Tengah pekan lalu, Raffi Ahmad memang terlihat mengunjungi kantor Kemenparekraf di Gedung Sapta Pesona. Saat itu, tidak ada keterangan dari kementerian tentang agenda tersebut.

Netizen menanggapi beragam unggahan Wishnutama itu. Sebagian menanyakan apakah Wishnutama begadang, sebagian lain mengaitkan dengan rencana pemerintah untuk menggaet influencer demi mendongkrak wisatawan di tengah wabah virus Corona.

@hasrulatanro
72 milyar untuk influencer. Keren programnya pak. Tambahin 700 milyar pak, biar buka lapangan kerja baru menjadi influencer. Masa orang tajir lagi yang kebagian

@trisasi
Buang uang untuk influencer di masa outbreak virus Corona seperti ini sama saja dengan mengundang masalah pak. Tolong lihat situasi kalau buat kebijakan.

@rezaseptiannn
Pak Menteri begadang pak?

Pemerintah memang membuat manuver nyeleneh untuk merespons anjloknya jumlah turis asing yang masuk ke Indonesia. Jika negara lain menutup akses keluar masuk, Indonesia justru mendorong wisatawan untuk datang.

Pemerintah menyediakan dana sebesar Rp 10,3 triliun untuk sederet insentif di tengah-tengah merebaknya virus Corona. Khusus di sektor pariwisata, pemerintah menganggarkan Rp 298,5 miliar. Secara rinci, dana tersebut merupakan insentif untuk maskapai dan travel agent sebesar Rp 98,5 miliar, anggaran promosi wisata Rp 103 miliar, kegiatan pariwisata Rp 25 miliar, dan influencer Rp 72 miliar.



Simak Video "Wishnutama Bidik Sejumlah Hotel untuk Jadi Sarana Tenaga Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA