Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mar 2020 09:50 WIB

TRAVEL NEWS

Rusia Bikin Saingan Disneyland, Bakal Jadi yang Terbesar di Eropa

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Taman rekreasi terbaru Rusia.
Dream Island Park di Moskow, Rusia (dream_island_park/Instagram)
Moskow -

Tak mau kalah dengan taman rekreasi Disneyland khas Negeri Paman Sam AS, Rusia juga membuat tandingan. Kabarnya bakal jadi yang terbesar di Eropa.

Adalah Ostrov Mechty atau yang berarti Pulau Impian (Dream Land), sebuah taman rekreasi berkonsep istana boneka yang kini tengah dibangun di sisi Selatan Moskow.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, taman rekreasi itu pun akan berdiri di atas lahan seluas 30 hektar dan disebut bakal yang terbesar di Benua Eropa saat dibuka Sabtu lalu (29/2) seperti diberitakan Reuters.

Menurut otoritas setempat, taman rekreasi berkonsep indoor itu juga memiliki dome kaca utama yang disebut beberapa kali lebih besar dari Galeries Lafayette di Paris atau dua kali German Reichstag di Berlin.

Sedangkan menurut situs resminya, nantinya taman rekreasi itu akan dibagi ke sembilan tema berbeda. Beberapa yang sudah terungkap ada tema Hello Kitty, Smurf, negeri dongeng, Mowgli dan pulau dinosaurus hingga zona hantu.

Menariknya lagi, taman rekreasi itu juga akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang seperti bioskop, ruang serbaguna, galeri hingga ruang konser. Jadi tak hanya wahana permainan saja.

[Gambas:Instagram]

Sebelum peresmiannya, sosok Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan telah meninjau taman rekreasi itu pada Kamis kemarin. Didampingi oleh Walikota Moskow, Sergei Sobyanin, Putin diketahui sempat berkeliling dan berfoto dengan sejumlah anak-anak saat kunjungannya tersebut.

Trend yang berkembang di Rusia saat ini, Pemerintah Negeri Beruang Merah memang tengah membangun fasilitas publik yang lebih besar dan lebih baik daripada Negara Barat selaku saingannya. Taman rekreasi ini pun adalah salah satunya.



Simak Video "Cerita WNI di Moskow Jalani WFH saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA