Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Mar 2020 13:40 WIB

TRAVEL NEWS

Hai Pencinta Sport Tourism, Ada Sungailiat Triathlon Nih

Syanti Mustika
detikTravel
Sungailiat Triathlon 2020 yang digelar Pemkab Bangka, Provinsi Bangka Belitung akan dihelat pada 11 April 2020 mendatang. Targetnya 500 peserta dari 18 negara.
Jumpa media Sungailiat Triathlon 2020 (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Sungailiat Triathlon kembali diadakan pada April mendatang. Event ini digelar juga dalam rangka pamer pariwisata Bangka Belitung.

Semenjak ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus pada Maret 2019, Kepulauan Bangka Belitung semakin gencar mengadakan event pariwisata. Sebut saja Toboali City on Fire Season, Festival Tanjung Kelayang, Sungailiat Triathlon, dan Jelajah Pesona Jalur Rempah. Empat event wisata ini masuk 100 Calendar of Events (CoE) Wonderful Indonesia 2020.

Dalam waktu dekat, tepatnya pada 11 April mendatang, akan ada Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020. Kegiatan yang sudah kedelapan kalinya diadakan ini akan dilaksanakan di Tanjung Pesona, Kabupaten Bangka.

"Kita harus memperbanyak event hingga Kabupaten Bangka dikenal oleh masyarakat luas sehingga daerah Bangka khususnya bisa berkembang dalam segala hal dengan baik," ujar Mulkan, Bupati Kabupaten Bangka, dalam press conference, Jumat (6/3/2020) di fX Jakarta.

Sesuai dengan tujuannya mempromosikan pariwisata Bangka, kegiatan Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 akan dipusatkan di Tanjung Pesona. Di sepanjang area tersebut, peserta akan dibuai oleh keindahan pantai di sana.

Juga banyak objek wisata di sekitar lintasan lomba, yakni Kuil Puri Tri Agung, Pagoda Bukit Rebo, Pantai Tikus Emas, Pantai Rambak, Pantai Teluk Uber, dan Pantai Tanjung Pesona.

Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 akan mempertandingkan dua cabang olahraga, yaitu triathlon dan duathlon. Para peserta nantinya akan memulai dengan start di Tanjung Pesona yang melintasi Jalan Pantai Rebo-Jalan Puri Triagung-Jln ST 12-Jln Jenderal Sudirman dan kembali lagi ke Jalan Pantai Rebo, lalu finis di Tanjung Pesona.

Cabang olahraga triathlon tahun ini mempertandingkan tiga kategori yang dibagi menjadi standard distance (renang 1,5 km, balap sepeda 40 km, dan lari 10 km), standard distance relay ( renang 1,5 km, balap sepeda 40 km, dan lari 10 km), sprint distance (renang 0,75 km, balap sepeda 20 km, dan lari 5 km).

Adapun cabang olahraga duathlon akan mempertandingkan kategori sprint distance dengan jarak tempuh sepeda 20 km dan lari 5 km.



Simak Video "Jembatan Ambruk di Bangka Belitung, 1 Orang Terseret Arus "
[Gambas:Video 20detik]
(sym/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA