Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Mar 2020 05:07 WIB

TRAVEL NEWS

1.000 Liter Wine Mengalir ke Keran Warga Kota Ini

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
wine dan anggur
Ilustrasi Wine atau anggur merah (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Sebuah kota di Italia mengalami hal yang tak wajar. Sebanyak 1.000 liter anggur merah atau wine mengalir di keran-keran rumah warganya, kok bisa?

Dilansir CNN, anggur merah yang mengalir dari wastafel dapur itu berlangsung selama beberapa jam di hari Rabu lalu. Adalah penduduk Kota Castelvetro di Italia utara yang merasakannya.

Warga menyadari bahwa mereka dapat minum gratis anggur merah jenis Lambrusco. Rupanya, ada kerusakan di kilang anggur setempat.

Gangguan itu berlangsung sekitar tiga jam dan berdampak pada sekitar 20 rumah, kata Giorgia Mezzacqui, Wakil Wali Kota Castelvetro. Kota ini berjarak sekitar 10 mil sebelah selatan Modena.

Pemerintah setempat mengunggah kejadian ini di halaman Facebook-nya. Anggur merah yang bocor diklaim tidak menimbulkan risiko kesehatan.

"Kita sedang berduka karena Corona di Italia. Hal sembrono ini mungkin akan diingat dan suatu hari nanti turis akan ke sini," kata Giorgia.

Menurut pabrik anggur Cantina Settecani, kerusakan itu disebabkan oleh katup yang rusak saat akan dikemas dalam botol. Anggur merah bernama lokal Lambrusco Grasparossa itu meresap ke saluran air warga karena tekanannya.

Castelvetro adalah destinasi bagi penggemar makanan dan anggur dari seluruh dunia. Sejak wabah Corona, 80% turis membatalkan kunjungan ke daerah tersebut.



Simak Video "New Normal di Italia, Warga Mulai Bisa Nikmati Pantai-pantai"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA