Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Mar 2020 21:35 WIB

TRAVEL NEWS

Keren! Seniman Ini Ciptakan Mural dari Ratusan Tutup Botol

Syanti Mustika
detikTravel
mural venezuela
Foto: (olivarescfc/Instagram)
Caracas -

Cara menyampaikan pesan terhadap perubahan iklim beda-beda. Seperti yang dilakukan seniman muda bernama Oscar Olivares yang membuat mural dari ratusan ribu tutup botol.

Seperti dilansir detikcom dari Bored Panda, Kamis (12/3/2020) pemuda 23 tahun asal Venezuela ini jadi pembicaraan karena dia membuat mural yang keren.

Dia bekerjasama dengan organisasi lingkungan setempat bernama OkoSpiri dan Movimiento en la Arquitectura para el Futuro (gerakan Arsitektur untuk Masa Depan). Mereka menciptakan mural dari tutup botol plastik dan tutup wadah.

[Gambas:Instagram]


Butuh waktu 2,45 bulan bagi mereka untuk menghiasi dinding sepanjang 45 meter. Mereka menyusun 200.000 lebih tutup botol seepik mungkin. Proyek ini mereka kerjakan di dinding alun-alun kecil, Plaza Escalona di El Hatillo Municipality, Caracas.

Dalam wawancaranya, Oscar menyebutkan bahwa dia diundang OkoSpiri untuk berpartisipasi dalam proyek menciptakan mural dari tutup botol. Awalnya dia pesimistis, karena hal itu tidak mungkin dilakukan. Namun setelah melakukan riset mendalam, mereka melakukannya dan berhasil menciptakan mural yang keren.

[Gambas:Instagram]

Alhasil mereka berhasil membuat mural burung macau yang memukau. Tak asal-asalan, mural ini mewakili identitas Caracas juga lho.

Dilaporkan mural tutup plastik ini menjadi salah satu ekologi terbesar di Amerika Selatan dan yang pertama di Venezuela. Adapun gagasan yang ingin disampaikan mural ini adalah meningkatkan kesadaran penduduk Caracas terhadap ekologi lingkungannya.



Simak Video "Iran Kirim Bantuan Bahan Bakar ke Venezuela"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA