Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Mar 2020 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Virus Corona Bikin Wisata Seks di Jerman Menderita

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Red Light District Amsterdam
Foto: Ilustrasi wisata seks (AFP/CNN Travel)

Kesulitan finansial

Permasalahan lain yang tak kalah pelik adalah para pekerja seks di Jerman kesulitan finansial akibat sepinya tamu gara-gara Corona. Ada beberapa yang punya tabungan untuk bertahan hidup selama beberapa bulan, tapi lebih banyak yang tidak punya.

Para pekerja seks di Jerman tidak termasuk golongan pekerja yang dicover oleh pemerintah ketika kehilangan penghasilan saat ada wabah virus Corona. Itu karena mereka dianggap sebagai wiraswasta, bukan sebagai karyawan suatu perusahaan.

"Pekerja seks biasanya bekerja sendiri, bukan karyawan. Itu berarti mereka menanggung semua resikonya sendirian. Ini akan jadi sulit bagi mereka apabila krisis Coronna berlangsung lebih panjang," kata Susanne.

Virus Corona Bikin Wisata Seks di Jerman MenderitaFoto: DW (News)



Mulai Sabtu (14/3) pekan lalu, otoritas Berlin meminta agar pusat hiburan malam, termasuk bar dan tempat pelacuran tutup sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Di Belanda, Red Light District yang sudah terkenal dengan wisata seksnya juga ditutup.

Di Kota Berlin sendiri, sudah ada 332 kasus positif COVID-19. Sejumlah kasus infeksi dilaporkan terjadi di bar dan klub malam di kota tersebut.

Wisata seks di Jerman sendiri sudah dilegalkan sejak 20 tahun terakhir. Kini, gegara virus Corona mereka terpaksa tiarap dulu, sambil menanti virus dari ini mereda, entah sampai kapan.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA