Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Mar 2020 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Catat Lur! Tempat Karaoke dan Wisata Pekalongan Tutup Mulai Hari Ini

Robby Bernardi
detikTravel
Catat Lur! Tempat Karaoke dan Wisata Di Pekalongan Tutup Mulai Hari Ini
Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, Mukaromah Syakoer ( Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pekalongan -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan, mulai hari ini, Kamis (19/03/2020), mengimbau untuk meniadakan aktivitas di tempat-tempat kerumunan massa, termasuk tempat wisata, hiburan dan karaoke.

Imbauan itu merupakan implementasi dari keputusan Pemkab Pekalongan untuk mengantipasi wabah Corona. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan, Mukaromah Syakoer, menyampaikan hal tersebut usai mengikuti rapat koordinasi di Ruang Rapat Bupati Pekalongan, Kamis sore (19/03/2020).

"Hasil rapat tadi, mulai hari ini semua tempat hiburan untuk ditutup. Termasuk, di tempat hiburan karaoke, wisata dan lain sebagainya," ujar Mukaromah Syakoer saat ditemui detikcom.

Penutupan itu dilakukan hingga batas waktu yang ditentukan. Mukaromah juga mengatakan, bila membandel akan dilakukan tindakan tegas. "Satpol PP akan patroli memantau tempat-tempat itu, termasuk yang ada di Pantura," katanya.

Mukaromah juga menegaskan kembali bahwa penutupan ini juga berlaku untuk seluruh tempat wisata. "Semuanya diminta ditutup, perintah Pak Bupati," katanya.

"Kita menghimbau pada warga masyarakat, agar tidak mendatangi banyak kerumunan dulu, hingga waktu dinyatakan nyaman," tutupnya.



Simak Video "Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-rata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA