Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Mar 2020 22:17 WIB

TRAVEL NEWS

Dear Warga Bekasi, Jangan Berwisata Dulu Ya

Tim detikcom
detikTravel
Ikon Kota Bekasi
Ikon Kota Bekasi (Isal/detikcom)
Bekasi -

Langkah tanggap dilakukan oleh Wali Kota Bekasi, Rachmat Effendi, untuk menangkal virus corona. Sejumlah tempat wisata dan bioskop di Bekasi pun sudah ditutup.

Hal itu pun diungkapkan oleh Wali Kota Bekasi, Rachat Effendi atau yang akrab disapa Pepen pada wartawan hari Kamis lalu (19/3). Salah satunya dengan penutupan tempat wisata dan sumber keramaian.

"(Saya) sudah rapat kepada Pak Kapolres (agar) tempat-tempat karaoke atau diskotek, spa, terhitung Kamis malam ini akan ditutup," ujar Pepen.

Selain menutup tempat diskotek-karaoke, Rahmat meminta rumah makan ataupun restoran mengurangi kegiatan yang mengundang banyak massa. Hal itu pun diinfokan lewat surat Wali Kota Bekasi nomor 443/2137/parbud.par yang efektif mulai 20 Maret 2020 hingga 31 Maret.

[Gambas:Instagram]

Tak hanya tempat wisata seperti hiburan malam dan restoran, sejumlah bioskop di Kota Patriot pun telah mengikuti imbauan Wali Kota Bekasi. Salah satunya adalah jaringan biskop CGV.

"Ada tiga cabang bioskop di Bekasi yang kami tutup untuk sementara," ungkap Hariman, Public Relations, CGV saat dihubungi detikcom, Jumat (20/3/2020).

Meski sulit, tapi CGV mengikuti keputusan untuk menghentikan sementara jaringan bioskopnya beroperasi hingga, tanggal 31 Maret 2020. Langkah ini dinilai sebagai bentuk kewaspadaan terhadap merebaknya corona.

Sebelumnya, pihat Pemkot Bekasi sudah lebih dulu meniadakan acara Car Free Day yang rutin dilaksanakan setiap akhir pekan mulai sejak sepekan lalu di Bekasi.

Terkait kondisi terkini, warga Bekasi diimbau untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada hal mendesak. Termasuk juga imbauan untuk bekerja dari rumah (WFH) dan menerapkan social distancing untuk menekan angka penularan virus corona di Kota Bekasi.

Hingga saat ini, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa ada 9 warga Bekasi yang dinyatakan positif COVID-19. Data tersebut didapat Pemkot Bekasi per hari ini.



Simak Video "Naik 687 Kasus, Kasus Covid-19 di RI Jadi 25.216"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA