Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Mar 2020 17:32 WIB

TRAVEL NEWS

Terkait Pembatasan Layanan Paspor, Ini Kata Pihak Imigrasi

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Kantor Dirjen Imigrasi/Foto: Istimewa
Foto: Kantor Dirjen Imigrasi/Foto: Istimewa
Jakarta -

Informasi terbaru, pihak Ditjen Imigrasi telah melakukan layanan pembatasan paspor untuk cegah penyebaran virus corona. Berikut tanggapan pihak imigrasi.

Melalui laman Instagram resminya, Selasa (24/3/2020), pihak Ditjen Imigrasi telah melakukan pembatasan layanan paspor untuk para pemohon. Dihubungi terpisah oleh detikcom, Humas Imigrasi Arvin Gumilang pun membenarkan kebijakan tersebut.

"Iya, betul. Terhitung sejak hari ini," ungkap Arvin.

Diakui oleh Arvin, kebijakan itu dilakukan untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona di lingkungan kantor imigrasi. Terlebih, pemerintah pusat hingga Gubernur DKI Jakarta juga telah mengimbau demikian.

"Semata-mata demi membatasi penyebaran COVID-19, baik bagi pemohon maupun bagi petugas," tambah Arvin.

Lebih lanjut, kebijakan itu diberlakukan seiring dengan menurunnya jumlah pemohon paspor belakangan ini. Arvin pun mengimbau bagi para pemohon paspor agar tidak melakukan kegiatan dan mengikuti anjuran Pemerintah pusat untuk di rumah saja.

"Hal ini juga karena permohonan paspor menurun 30 sampai 40 persen. Yang masih mengajukan paspor juga karena memanfaatkan masa sepi saat ini. Padahal kurang sejalan dengan anjuran pemerintah untuk #dirumahAja," pungkas Alvin.

Ditambahkan oleh Alvin, wacananya kebijakan pembatasan layanan paspor tersebut akan diberlakukan hingga awal bulan April. Namun, kepastiannya masih menunggu kondisi di lapangan nantinya.

"Pembatasan direncanakan sampai tanggal 5 April, namun kita melihat perkembangan ke depannya," ujar Alvin.



Simak Video "Update Corona di Jakarta: 4.641 Positif, 711 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA