Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Mar 2020 07:37 WIB

TRAVEL NEWS

10 Taman Bunga yang Menawan di Seluruh Dunia saat Wabah Corona Melanda

Femi Diah
detikTravel
Keindahan festival bunga sakura di Jepang seakan memudar imbas virus corona yang merebak.
Sakura bermekaran di Maret ini. (AP/Jae C. Hong)
Jakarta -

Musim semi sudah tiba. Sepuluh taman ini menunjukkan bunga-bunga bermekaran, tapi traveler harus tahan untuk menyaksikannya dari jauh saat pandemi virus Corona.

Wabah virus Corona mengharuskan orang-orang untuk tinggal di rumah. Pariwisata boleh dibilang mati karena hampir seluruh negara menutup akses bagi orang asing dan menyetop penerbangan.

Tapi, musim tetap berganti dan kehidupan makhluk lain tetap berjalan. Termasuk, bunga-bunga yang tetap mekar di saat musim semi.

Bunga sakura di Jepang yang biasanya mekar di bulan April, begitu pula dengan tulis di Belanda, dan lavender di Prancis.

Mari nikmati taman-taman bunga yang biasanya mekar di musim semi seperti dirangkum Mirror:

1. Bunga Sakura di Jepang

Bunga sakura berkearan di Jepang.Bunga sakura berkearan di Jepang. (AP/Jae C. Hong)

Bunga sakura dengan warna merah muda merupakan ikon Jepang yang sekaligus menandai musim semi di negeri tersebut telah tiba. Biasanya, puncak musim sakura jatuh pada Maret dan April dengan berlangsung sekitar dua minggu.

Ribuan pohon dari ratusan varietas dapat ditemukan di berbagai kastil, taman nasional, kota, bahkan pegunungan di seluruh Jepang. Tempat-tempat terkenal termasuk Kastil Hirosaki, Jalan Bertuah di Kyoto, atau Gunung Yoshino di Prefektur Nara.

2. Bunga Bluebell (lonceng biru) di Inggris

Kembang bluebell di National TrustKembang bluebell di National Trust Foto: National Trust

Musim semi tiba, artinya Inggris akan memiliki sejumlah hamparan bunga bluebell yang menawarkan pemandangan paling spektakuler dengan lautan biru di tengah-tengah pedesaan yang hijau.

Waktu terbaik untuk menyaksikan bluebell ini biasanya mulai akhir April hingga awal Mei. Kendati cukup banyak tempat indah untuk melihat-lihat bunga ini, National Trust menjadi habitat bluebell paling sip untuk disinggahi.

3. Bunga Poppy di California

Hamparan bunga poppy ini ada di jantung Gurun Mojave, namun saat musim semi Lembah Antelope juga berubah menjadi lautan bunga poppy berwarna-warni.

Musim bunga poppy ini biasanya berlangsung sejak April hingga Mei. Lokasinya berjarak sekitar dua jam perjalanan dari Los Angeles, sehingga dapat dilakukan sebagai perjalanan sehari sebagai bagian dari rencana perjalanan di LA.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA