Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Mar 2020 07:37 WIB

TRAVEL NEWS

10 Taman Bunga yang Menawan di Seluruh Dunia saat Wabah Corona Melanda

Femi Diah
detikTravel
Keindahan festival bunga sakura di Jepang seakan memudar imbas virus corona yang merebak.
Sakura bermekaran di Maret ini. (AP/Jae C. Hong)

4. Bunga Hortensia di Blue Island

Pulau Faial di Azores dijuluki 'Pulau Biru' dengan hamparan bunga hortensia. Bahkan, pulau itu disebut-sebut sebagai pulau terindah di dunia.

Bunga-bunga itu ada di seluruh pulau, mulai dari taman nasional hingga sepanjang jalan di desa-desa. Tapi, tempat paling populer untuk menikmati lautan biru bung ahortensia ada di Caldeira.

Sejatinya, untuk menikmati bunga ini waktu paling tepat adalah di musim panas, biasanya pada akhir Juli hingga awal Agustus.

5. Wildflower di California

Wildflower di californiaWildflower di california Foto: AFP/ROBYN BECK

Sorotan khusus pada wildflower ini ada di taman negara bagian Anza-Borrego Desert. Saat musim semi tiba, muncul hamparan bunga warna-warni seperti pelangi di atas gurun.

Waktu terbaik untuk berkunjung cenderung sedikit lebih awal di musim semi, biasanya sekitar pertengahan Maret.

6. Tulip di Belanda

10 Taman Bunga yang Menawan di Seluruh DuniaFoto: AP Photo/Peter Dejong

Kebun tulip di Belanda amat diminati traveler dari seluruh dunia. Pesonanya memang tak ada dua dengan tambahan kincir angin sebagai background yang menjadikan tempat foto Instagramable banget

Tempat-tempat populer termasuk Noordoostpolder di provinsi Flevoland, pantai Den Haag, Leiden dan Alkmaar. Musim puncaknya jatuh antara Maret dan Mei, ketika negara itu menyelenggarakan Festival Tulip.

7. Bunga Lavender di Prancis

Lavender di Chatuzange-le-Goubet, Prancis tenggaraLavender di Chatuzange-le-Goubet, Prancis tenggara (AFP/PHILIPPE DESMAZES)

Kebun lavender di Prancis ini selain menciptakan ladang berwarna ungu sekaligus memberikan aroma yang sedap. Biasanya sih berada di desa-desa yang menawan dan kebun-kebun anggur di sekitar taman-taman bunga lavender itu.

Waktu terbaik untuk mengunjungi sebenarnya selama bulan-bulan musim panas, biasanya pada bulan Juni dan Juli, ketika bunga sedang mekar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA