Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Mar 2020 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Cegah Corona, Pasangan Ini Menikah di Pulau Tropis Dalam Game

Putu Intan
detikTravel
Animal Crossing
Ilustrasi game Animal Crossing. Foto: Instagram @animalcrossing_world
Jakarta -

Sepasang kekasih menggelar resepsi pernikahan mereka di pulau tropis melalui Game Nintendo Animal Crossing untuk mencegah penyebaran Corona.

Virus Corona telah menyebabkan berbagai acara penting harus terhenti untuk sementara, termasuk pelaksanaan resepsi pernikahan. Namun pasangan kekasih ini tetap menggelar pernikahan mereka dengan cara unik dan tentunya tidak berbahaya. Mereka membuat pernikahan melalui simulasi di Game Animal Crossing.

Dilansir dari Sora News 24, Jumat (27/3/2020) pengguna media sosial Reddit, Ashmush, membagikan momennya merayakan kelulusannya dari kuliah kedokteran dan pernikahannya di Animal Crossing: New Horizons. Melalui game itu, pemain memang dapat membuat pulau impian mereka sendiri dan melakukan berbagai kegiatan seperti memancing, memetik buah, sampai menyelenggarakan resepsi pernikahan.

"Saya dan tunangan saya harus membatalkan pernikahan kami karena COVID-19, jadi sahabat-sahabat saya memberikan kejutan pernikahan di Animal Crossing,"ujar Ashmush.

Tunangan Ashmush membuat pulau impian dengan bantuan dari 5 orang temannya. Mereka juga menghias pulau tropis dengan dekorasi pernikahan, lengkap dengan jalan berhiaskan gambar hati dan tulisan inisial nama pasangan itu, N+S yang diukir di tanah.

Postingan Ashmush ini menyedot perhatian netizen Reddit. Netizen juga memberikan sejumlah penghargaan, termasuk penghargaan untuk cerita paling menakjubkan.

Salah satu pengguna Reddit, marco_maza, berkomentar. "Jangan merasa sedih saat kamu melewatkan momen bersejarah dalam hidupmu selama pandemi ini, selama hidup saya dan orang-orang lain, kita tidak pernah hidup dalam pandemi, sehingga aman untuk mengatakan kita kehilangan banyak hal. Jadi, sama seperti banyak orang yang kehilangan momen bersejarah, banyak orang juga yang dapat membuatmu merasa lebih baik di waktu yang sulit ini karena kita ada di sini bersama-sama," ujarnya.

Sementara itu pengguna lain turut berbahagia dengan adanya game tersebut yang membantu orang-orang dapat tetap berinteraksi meskipun harus tinggal di rumah masing-masing.

"Saya selalu berpikir bahwa Animal Crossing hanyalah sebuah permainan tentang membayar utang. (Kegiatan pernikahan) ini baru untuk saya."

"Ini hebat! Saya harap kami akan melihat kabar seperti ini."

"Saya yakin Nintendo akan senang melihat permainan ini digunakan untuk hal seperti ini."

Ashmush telah membuktikan bahwa masa karantina mandiri tak menghalangi orang-orang untuk tetap bersosialisasi dan merayakan momen berharga dalam hidup.



Simak Video "Update Corona RI: 45.029 Positif, 17.883 Sembuh, 2.429 Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA