Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Mar 2020 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Dampak COVID-19, Tempat Wisata di Gunungkidul Tutup Sementara

Pradito Rida Pertana
detikTravel
Gunungkidul, pintu masuk Kabupaten Gunungkidul, (8/8/2019).
Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
Gunungkidul -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul melalui Dinas Pariwisata (Dinpar) menutup sementara tempat wisata yang pengelolaannya di bawah Dinpar. Penutupan itu berlangsung hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Mulai tanggal 24 (Maret), tempat wisata pantai dan tempat-tempat wisata lainnya di Gunungkidul ditutup sementara," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Harry Sukmono saat dihubungi wartawan, Jumat (27/3/2020).



Harry menjelaskan, keputusan tersebut muncul setelah adanya koordinasi dengan pihak kepolisian terkait larangan untuk berkumpul akibat mewabahnya COVID-19. Harry juga mengaku belum bisa menentukan hingga kapan penutupan tersebut.

"Yang jelas penutupan ini (tempat wisata di Gunungkidul) sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujarnya.

Karena itu, pihaknya menyediakan layanan call center di 081228416625 bagi pelaku wisata jika ingin mengetahui perkembangan kebijakan terakhir terkait dengan virus Corona atau COVID-19. Hal itu agar para pelaku wisata dapat menerapkan setiap kebijakan yang diperbaharui oleh Pemerintah.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nglanggeran, Mursidi mengatakan, penutupan sementara juga terjadi di kawasan Nglanggeran. Menurutnya, penutupan tersebut menindaklanjuti imbauan dari Pemda DIY.

"Penutupan ini (kawasan Nglanggeran) dilakukan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan," ucapnya melalui keterangan tertulis.

Penutupan tersebut meliputi tempat wisata Gunung Api Purba, Embung Nglanggeran, Air Terjun Kedung Kandang dan Kampung Pitu.



Simak Video "Pemobil yang Balapan Bak Fast and Furious di Underpass YIA Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA