Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Mar 2020 05:05 WIB

TRAVEL NEWS

Malah China Kini yang Menolak Turis Asing

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
pariwisata china bangkit
Ilustrasi China (Foto: AFP/AP)
Jakarta -

China perlahan sembuh dari pandemi Corona. Negeri Tirai Bambu kini merencanakan larangan kunjungan wisatawan mancanegara memasukinya.

China akan menutup perbatasan dari sebagian besar orang asing berbagai negara mulai Sabtu esok. Diberitakan CNN, pemerintah mengumumkan hal itu pada Kamis kemarin.

Keputusan ini diambil di tengah kekhawatiran atas meningkatnya kasus virus Corona atau COVID-19 baru dari orang luar atau impor. China juga melarang warga negara asing yang memegang visa atau izin tinggal di China untuk memasuki negara itu sementara waktu.

Kementerian luar negeri dan otoritas imigrasi nasional China belum dapat memastikan batas waktu peraturan itu.

Pemerintah juga menangguhkan semua transit bebas visa dan program visa-on-landing. Orang yang memegang paspor diplomatik dibebaskan dari aturan baru ini.

Warga negara asing yang harus mengunjungi China karena keperluan penting harus mengajukan visa baru. Lebih lanjut, pemegang visa China yang dikeluarkan setelah hari Kamis akan diizinkan masuk ke negara itu.

Di awal Februari, dunia ramai-ramai menolak turis asal China. Rusia, Selandia Baru hingga Indonesia melarang warga negara China memasuki teritorinya.



Simak Video "Ilmuwan China Yakin Vaksin Corona akan Bekerja 99%"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA