Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Mar 2020 05:41 WIB

TRAVEL NEWS

Airbnb Sumbang Tempat Tinggal Bagi 100.000 Perawat Corona

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Airbnb
Ilustrasi Airbnb (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Pandemi Corona juga menggerakkan pemilik properti di Airbnb. Bersama perusahaan, mereka menyumbangkan rumah tinggal gratis bagi 100.000 petugas medis di seluruh dunia.

Airbnb mengumumkan rencana untuk menawarkan perumahan gratis atau bersubsidi bagi orang-orang yang bekerja di garis depan melawan virus Corona. Mereka yang dapat menggunakan fasilitas ini yaitu para profesional, dokter, perawat, pekerja darurat, dan personel bantuan.

"Kami ingin membantu pekerja medis yang menyelamatkan nyawa selama pandemi Corona," kata salah seorang pendiri Airbnb, Joe Gebbia dalam sebuah pernyataan seperti diberitakan CNN.

"Kami telah mendengar kabar tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia yang ingin memberikan rumah yang nyaman bagi petugas medis yang heroik. Kami menghubungkan mitra nirlaba kami, lembaga pemerintah, dan lainnya dengan tuan rumah untuk bekerja sama di masa yang luar biasa ini," dia menambahkan.

Kebersihan rumah dan apartemen yang disediakan melalui program ini harus memenuhi standar. Semua itu akan ditentukan oleh pakar medis yang dipilih Airbnb.

Tujuan utama Airbnb adalah menampung 100.000 petugas medis di seluruh dunia. Petugas unit gawat darurat yang mencari akomodasi dan tuan rumah yang ingin menyediakan properti mereka dapat mengunjungi situs Airbnb.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA