Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Mar 2020 12:07 WIB

TRAVEL NEWS

Diimbau Tidak Mudik, Terminal Pulo Gebang Masih Ramai

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Kondisi Terminal Pulo Gebang, Senin (30/3)
Suasana di Terminal Pulo Gebang, Senin pagi (30/3) (Dishub DKI Jakarta)
Jakarta -

Pemerintah telah mengeluarkan imbauan untuk tidak mudik sementara waktu demi cegah penularan virus corona. Namun, pagi ini Terminal Pulo Gebang masih ramai.

Hal itu pun diketahui detikcom lewat pantauan foto keramaian Terminal Pulo Gebang hari ini sekitar pukul 11.00 WIB dari pihak Dishub DKI Jakarta, Senin (30/3/2020). Menurut informasi dari pihak pengelola yang dirahasiakan namanya, kepadatan tak ubahnya dengan weekend kemarin.

"Hampir sama seperti kemarin (Minggu), didominasi pnp (penumpang) tujuan Madura," ujarnya.

Dalam satu foto, tampak petugas yang tengah berjaga dengan menggunakan masker dan menerapkan social distancing. Namun, agaknya penumpang yang ada di sana masih belum menerapkan social distancing dan duduk berdekatan.

Petugas di Terminal Pulo Gebang, Senin (30/3)Petugas di Terminal Pulo Gebang, Senin (30/3) (Dishub DKI Jakarta)

Pada hari Minggu kemarin (29/3), keramaian pun juga terjadi dari pagi hari. Hanya saja, rute tujuan pemudik sedikit berbeda dengan hari ini.

"Jawa Tengah, kayak ke Pekalongan, Yogya, Solo," ujarnya.

Kondisi tersebut tentu kontras dengan imbauan dari Pemerintah pusat dan daerah yang mengimbau para traveler untuk tidak melakukan mudik lebih awal, terkait dengan pandemi corona.

"Karena di Jakarta banyak yang kena, mereka malah mudik. Padahal sudah diimbau tak boleh mudik oleh pak Gubernur," curhatnya.

Adapun secara jumlah, penumpang yang di Terminal Pulo Gebang mengalami penurunan. Kemungkinan kejadian itu terjadi karena imbauan yang dibuat peemerintah.

"Turun, sekitar 30%," ujarnya.

Ditambahkan olehnya, hingga hari ini Terminal Pulo Gebang masih beroperasi seperti biasa. Hanya saja, kondisi bisa berubah mengikuti keputusan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.



Simak Video "Tak Pakai Masker di Terminal Tirtonadi Solo, Siap-siap Dihukum Begini"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA